Tumbang 1-3 Dari China, Tim Indonesia Gagal Bawa Pulang Piala Thomas 2024

im Thomas Indonesia harus mengubur impiannya untuk membawa pulang Piala Thomas. Ini setelah Jonathan Christie dkk di final Thomas Cup 2024 tumbang 1-3 dari China. Langkah Tim Thomas Indonesia mengikuti jejak Tim Uber yang sebelumnya juga dikalahkan China.

Kegagalan Indonesia dipastikan setelah ganda Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri kalah dari ganda He Ji Ting/Ren Xiang Xu pada partai keempat.

Seperti dilansir dari Detiksport, Minggu (5/5/2024), final yang digelar di Hi-Tech Zone Sports Centre Gymnasium, ganda kedua Indonesia tak bisa keluar dari tekanan dan kalah 11-21, 15-21 dalam tempo 38 menit.

Bakri, julukan ganda putra ini, tertinggal jauh 5-11 di interval gim pertama. Bagas/Fikri tidak bisa mengejar ketinggalan poin. Mereka pun merelakan gim pertama 11-21.

Di awal gim kedua, Bagas/Fikri sempat menempel ketat Ji Ting/Xiang Yu. Namun lgi-lagi mereka tercecer akibat sejumlah kesalahan, hingga tertinggal 7-11 saat jeda.

Besarnya dukungan dari penonton kepada ganda tuan rumah serta tekanan dari lawan membuat Bagas/Fikri kesulitan memangkas jarak. Kemenangan China pun dikunci He Ji Ting/Ren Xiang Yu dengan skor 21-15.

Dengan hasil ini, Indonesia pun harus puas finis sebagai runner-up. Satu-satunya poin Indonesia didapatkan dari Jonatan Christie pada partai ketiga.

China memenangi lagi Piala Thomas setelah 2018. Mereka kini mengoleksi 11 gelar tertinggal tiga dari Indonesia yang masih jadi penguasa. (Sumber)