News  

Heboh Cuitan Fresh Graduate UI Mengeluh Karena Ditawari Gaji Rp.8 Juta

Jagat media sosial dibuat heboh dengan curhatan seorang yang mengaku lulusan fresh graduate dari kampun terkenal. Ia mengeluhkan gaji yang didapat hanya sebesar Rp 8 juta per bulannya.

Curhatan tersebt diunggah melalui akun Twitter @askmenfess. Akun tersebut mengunggah curhatan seseorang yang mengaku lulusan Universitas Indonesia dan mengeluh gaji yang ditawarkan sebuah perusahaan terbilang rendah menurutnya.

“Jadi tadi gue diundang interview kerja perusahaan lokal dan nawarin gaji kisaran Rp 8 juta doang. Helloo meskipun gue fresh graduate gue lulusan UI pak!! Universitas Indonesia,” tulisnya seperti dikutip Suara.com, Rabu (24/7/2019).

Tak sampai di situ, orang tersebut juga menganggap bila lulusan UI memiliki strata yang berbeda dengan lulusan kampus lainnya. Sehingga, ia tidak ingin disamakan dengan kampus-kampus lain yang jauh di bawah UI.

“Jangan disamain sama fresh graduate kampus lain dong ah. Level UI mah udah perusahaan luar negeri, kalau lokal mah oke aja asal harga cocok,” ungkapnya.

Curhatan itu mendadak viral dan menjadi perbincangan di media sosial. Muncul topik Lulusan UI di media sosial Twitter yang langsung menduduki posisi ke-7.

Sedikitnya ada lebih dari 8 ribu cuitan warganet membahas mengenai curhatan lulusan UI. Berbagai kecaman dilontarkan oleh warganet.

“Mau anda Lulusan UI, UGM, ITB, Harvard, Oxford, dan lain-lain kalau anda tidak bisa menghargai orang maka hidup anda tidak berharga, jangan buat namamu besar karna almamater, tetapi buatlah besar almamatermu karna namamu,” kata @baguswidi9.

“Eh ada Kakak lulusan UI yang lagi shombong. Permisi kak, mau nyaranin aja nih kenapa gak buka bisnis aja yang gajinya lebih dari itu, daripada ngemis-ngemis minta gaji gede. Buktiin aja napa, kalo emang lulusan univ terbaik,” ujar @sitilailatulra1.

“Gue malu bacanya, sombong bener jadi manusia hihiw,” tutur @bulublub. [suara]