Liga 1  

Boaz Dapat Kartu Merah, Madura United Bekuk Persipura Dua Gol Tanpa Balas

Hasil Madura United vs Persipura skor akhir 2-0

RadarAktual.com – Persipura Jayapura harus pulang dengan tangan hampa saat melawat ke kandang Madura United di stadion Bangkalan dalam lanjutan pekan ke 10 Liga 1 Rabu (7/6). Mutiara Hitam yang bermain dengan 10 orang usai Boas mendapat kartu kuning kedua, harus gagal meraih poin setelah dibekuk Madura United dengan skor 2-0.

Madura United yang bertindak sebagai tuan rumah, langsung berinisiatif melakukan serangan sejak menit awal pertandingan babak pertama. Persipura sesekali mencoba melakukan serangan balik, namun masih belum mengancam gawang Madura United.

Akhirnya Madura United berhasil unggul dulu pada menit 38 lewat Greg Nwokolo. Persipura yang merasa kecolongan, mencoba untuk menyamakan skor pada penghujung babak pertama. Namun, usaha Boas dkk ini masih menemui jalan buntu. Hingga babak pertama berakhir, skor 1-0 ini masih bertahan.

Persipura langsung bermain agresif setelah babak kedua dimulai. Beberapa kali Boas sempat mengancam gawang Madura United, namun masih belum bisa mencetak angka. Hingga petaka datang ke kubu tim tamu, dimana Boaz mendapat kartu kuning kedua pada menit 62 setelah melanggar Peter.

Satu menit berselang, Madura United berhasil menggandakan keunggulan dari titik putih usai Bayu Gatra dilanggar di kotak terlarang. Peter yang menjadi algojo, sukses merobek jala Yoo Jae Hoon dan merubah skor menjadi 2-0 untuk keunggulan Madura United.

Persipura yang bermain dengan 10 orang, mau tak mau harus melakukan serangan. Namun usaha anak didik Lestiadi ini masih nihil hingga laga usai meski Guntur Triadi mendapat kartu kuning kedua pada penghujung babak kedua.

Tambahan tiga poin ini membuat Madura United mengukuhkan diri di peringkat kedua klasemen sementara Liga 1 Indonesia 2017 dengan 19 poin. Sementara Persipura masih terpaku di urutan 5 dengan koleksi 16 poin