Juara Bundesliga 2019/2020, Harga Mati Buat Borrusia Dortmund

Borussia Dortmund tak mau lagi gagal bersaing dengan Bayern Munich di Bundesliga. Gelar juara liga jadi harga mati untuk Die Borussen musim depan.

Untuk kesekian kalinya, Dortmund harus melihat Bayern bertakhta sebagai raja Liga Jerman musim lalu. Makin menyakitkan adalah Dortmund sempat memimpin klasemen sampai Februari dan unggul sampai sembilan poin.

Tapi, Dortmund kehilangan konsistensi permainan di sepertiga akhir musim dan malah harus mengakhiri musim sebagai runner-up. Hasil ini pula yang membuat Dortmund begitu aktif di bursa transfer musim panas ini.

Setelah mempermanenkan Paco Alcacer, Dortmund lantas menggaet para pemain dari rivalnya di Bundesliga seperti Thorgan Hazard, Nico Schulz, Julian Brandt, dan memulangkan Mats Hummels dari Bayern.

Dengan bursa transfer menyisakan sebulan lebih lagi, Dortmund diperkirakan belum berhenti belanja karena mereka butuh skuat tangguh demi bersaing dengan Bayern. Apalagi Bayern juga memperkuat diri dengan mendatangkan Benjamin Pavard dan Lucas Hernandez, serta kemungkinan menggaet Leroy Sane.

Melihat aktivitas transfer musim panas ini, gelandang Dortmund, Axel Witsel, meyakini bahwa target juara Bundesliga adalah realistis untuk dicapai.

“Saya ingin meraih banyak titel bersama tim ini. Klub seperti Borussia Dortmund harus punya target,” ujar Witsel kepada Kicker.

“Saya rasa kami lebih kuat ketimbang musim lalu. Menjadi juara liga adalah target realistis. Kami tidak boleh takut,” sambungnya,.

“Tapi, kami harus bisa membuktikan bahwa kami sudah lebih kuat. Anda harus konsisten bermain di level terbaik dan butuh keberanian. Jika tidak, maka lebih baik tidak mencoba.” [detik]