SOKSI Resmi Usung dan Dukung Bamsoet Jadi Caketum Golkar

Sentral Organisasi Karyawan Swadiri Indonesia (SOKSI) menyatakan akan mendukung Wakil Ketua Umum (Waketum) SOKSI, Bambang Soesatyo (Bamsoet) untuk maju mencalonkan diri sebagai Calon Ketua Umum (Caketum) Partai Golkar periode 2019-2024 pada Musyawarah Nasional (Munas) 2019.

Pengambilan keputusan ini disepakati melalui agenda Rapimnas II SOKSI. Sebanyak 34 provinsi yang hadir memberikan dukungan untuk Bamsoet dalam Rapimnas II SOKSI yang dilaksanakan hari Minggu, (28/7/2019) di Hotel Kartika Chandra, Jakarta Selatan.

“Rapimnas SOKSI merekomendasikan agar SOKSI sebagai organisasi kader mendorong kader terbaik SOKSI menjadi Ketua Umum Partai Golkar. Untuk itu Rapimnas SOKSI memberikan dukungan dan rekomendasi kepada Bapak Bambang Soesatyo, kader terbaik SOKSI, untuk maju sebagai calon Ketua Umum Partai Golkar,” kata Sekjen Depinas SOKSI, Ichsan Firdaus dalam rilisnya kepada Golkarpedia, Senin (29/7/2019).

SOKSI juga mendorong pelaksanaan Munas Partai Golkar menjadi barometer proses demokratisasi partai politik di Indonesia. Hal ini merupakan arahan pimpinan SOKSI untuk menyikapi situasi kebangsaan pasca pemilu dan dinamika politik yang terjadi.

“Sebagai salah satu pendiri partai Golkar, SOKSI memandang perlu Partai Golkar harus segera berbenah diri sebagai partai modern yang menjunjung tinggi nilai-nilai demokrasi, untuk mengawal pembangunan nasional di periode kedua pemerintahan Joko Widodo,” ungkapnya.

SOKSI juga menginginkan keberhasilan pembangunan di masa ini menjadi pondasi untuk mencapai visi Indonesia emas tahun 2045.