Marquez Tak Sabar Segera Mengaspal di MotoGP Republik Ceska 2019

Marc Marquez tampak benar-benar menikmati masa jeda musim panas MotoGP 2019 yang berlangsung selama hampir sebulan terakhir.

Pembalap Repsol Honda tersebut mengaku begitu santai menjalani libur musim panas tahun ini.

Apalagi, Marquez tengah memimpin klasemen kejuaraan dunia pembalap MotoGP 2019 dengan koleksi 185 poin.

Hingga seri kesembilan musim ini, Marc Marquez sudah unggul 58 angka dari pesaing terdekatnya, Andrea Dovizioso (Mission Winnow Ducati).

Akan tetapi, Marquez mengaku sudah tak sabar untuk kembali menggeber motornya pada seri kesepuluh MotoGP 2019 yang berlangsung di Republi Ceska akhir pekan ini.

“Liburan musim panas selalu menyenangkan untuk sedikit bersantai. Namun tak berselang lama Anda akan merindukan tim dan motor!” ujar Marquez dikutip BolaSport.com dari laman Honda.

“Saya siap untuk kembali beraksi dan Brno (sirkuit untuk GP Republik Ceska 2019) adalah sirkuit yang menyenangkan untuk membalap,” tuturnya melanjutkan.

Lebih lanjut, Marc Marquez juga sedikit memberi komentar terkait persaingan yang dialaminya pada sisa musim MotoGP 2019.

“Kami mengakhiri paruh musim pertama dengan cara yang sangat kuat. Sekarang kami harus tetap fokus untuk melanjutkan tren itu,” tutur The Baby Alien.

“Automotodrom Brno adalah sirkuit di mana banyak pembalap mampu tampil kuat dan kami harus mewaspadai itu,” ujarnya melanjutkan.

Pernyataan Marc Marquez cukup beralasan karena lima edisi terakhir MotoGP Republik Ceska dimenangi oleh lima pembalap berbeda.

Di sisi lain, Marc Marquez juga berkomentar terkait kembali absennya Jorge Lorenzo pada akhir pekan nanti.

Posisi Lorenzo yang absen karena masih menjalani masa pemulihan cedera pun akan digantikan oleh Stefan Bradl.

Marquez pun berharap agar rekan sekompatriotnya itu dapat segera kembali memperkuat tim Repsol Honda.

“Saya berharap masa penyembuhan Lorenzo berlangsung dengan baik dan dia dapat segera kembali ke tim bersama kami,” tutur Marc Marquez.

MotoGP Republik Ceska 2019 dijadwalkan berlangsung di Automotodrom Brno pada 2-4 Agustus 2019.

Sesi balapan kelas premier sendiri menurut rencana akan digelar pada Minggu (4/8/2019) mulai pukul 19.00 WIB. [bolasport]