Jarak Dengan Marquez Melebar, Dovizioso Tetap Optimis

Andrea Dovizioso sukses mengakhiri sesi balapan MotoGP Republik Ceska 2019, Minggu (4/8/2019), dengan finis sebagai runner up.

Pencapaian tersebut menyudahi kebuntuan Andrea Dovizioso yang sudah absen finis di podium pada tiga seri sebelumnya.

Pembalap Mission Winnow Ducati itu pun membawa tambahan 20 angka yang membuatnya mantap menduduki peringkat kedua klasemen MotoGP 2019 dengan 147 poin.

Sayang, Andrea Dovizioso tak mampu memangkas jarak poinnya dari Marc Marquez (Repsol Honda) yang masih mantap berada di puncak klasemen.

Pasalnya, Marquez mampu finis lebih baik ketimbang Dovizioso dengan memenangi MotoGP Republik Ceska 2019.

Marc Marquez yang membawa pulang 25 poin dari Republik Ceska kini mantap berada di puncak klasemen dengan koleksi 210 poin.

Marquez kini unggul 63 angka atas Dovizioso pada tabel klasemen kejuaraan dunia MotoGP 2019.

Meski hanya menjadi runner up, Andrea Dovizioso mengaku cukup puas dengan kecepatan yang ditampilkan Ducati walau belum cukup mengantarnya meraih kemenangan.

Seusai menuntaskan balapan, Dovizioso pun menjelaskan penyebab dirinya seolah tak berdaya menandingi kecepatan Marc Marquez di balapan kemarin.

“Saya memilih ban belakang yang berbeda dibanding milik Marquez,” kata Andrea Dovizioso dikutip BolaSport.com dari laman Ducati.

“Pada awalnya, saya mampu menempelnya. Namun saat Marquez mulai mengerem lebih keras, ban depan saya tak lagi mempunyai kemampuan untuk melaju lebih kencang.”

“Sangat disayangkan. Namun kami sudah tak begitu jauh ketinggalan dengannya. Jadi kami harus terus mempercayai kemampuan kami sendiri,” tuturnya melanjutkan.

Meski begitu, pembalap Italia tersebut masih menyimpan optimisme bahwa Ducati bakal mendapat progres kala mengikuti tes resmi Senin (5/8/2019) ini.

“Saya masih bersikap positif karena besok (Senin, red) akan menjadi hari tes yang penting,” tutur pria 33 tahun ini.

“Di Brno, kami akan memiliki banyak material baru yang akan di uji coba,” kata Andrea Dovizioso memungkasi.

Pada akhir pekan ini, MotoGP 2019 bakal memasuki seri ke-11 yang akan digelar di Austria.

MotoGP Austria 2019 sendiri dijadwalkan berlangsung di Red Bull Ring Spielberg pada 9-11 Agustus 2019. [bolasport]