Ingin Buktikan Diri, Nakagami Bakal Kalahkan Crutchlow

Situasi yang panas sedang terjadi di paddock tim LCR Honda antara dua pembalapnya, Cal Crutchlow dan Takaaki Nakagami.

Tim LCR Honda memang turun dengan dua kekuatan motor yang berbeda pada MotoGP musim ini.

Cal Crutchlow menggeber motor Honda RC213V dengan spesifikasi pabrikan seperti yang dikendarai Marc Marquez dan Jorge Lorenzo.

Sementara tim Takaaki Nakagami memakai motor dengan spesifikasi mesin yang dipakai pada musim 2018.

Saat ini, Takaaki Nakagami sendiri bertengger di peringkat ke-10 klasemen sementara dengan raihan total 62 poin.

Takaaki Nakagami tertinggal 16 poin dari Cal Crutchlow yang berada satu setrip tepat di atasnya yakni di peringkat kesembilan.

Torehan tersebut membuat Nakagami berpeluang besar untuk mengendarai paket RC213V dengan spesifikasi pabrikan seperti milik Crutchlow pada musim depan.

Namun seperti yang diberitakan BolaSport.com sebelumnya, Cal Crutchlow sendiri menyebut jika rekan satu timnya itu belum layak mengendarai motor pabrikan.

Mengingat rider asal Jepang tersebut masih kesulitan untuk mampu menembus posisi lima besar di setiap seri balapan MotoGP 2019.

Hal itulah yang membuat Takaaki Nakagami merasa panas dan sangat ingin mengalahkan Crutchlow sebagai salah satu upaya pembuktiannya.

“Banyak hal yang memang telah berubah sejak saat itu, saya tetap menghormati Crutchlow, dan karena itulah saya sangat ingin mengalahkannya,” kata Takaaki Nakagami, dilansir BolaSport.com dari Motorsport-total.

“Karena bagi saya rekan satu tim Anda dalah rival terbesar Anda, semua pembalap pasti ingin mengalahkan semua pembalap lainnya di MotoGP,” ujar Nakagami.

Pembalap bernomor 30 itu menilai jika saat ini penampilannya jauh lebih baik dibandingkan dengan Crutchlow sehingga dia merasa layak untuk mengendarai motor pabrikan.

“Tentu saja Crutchlow tak menginginkan saya menggunakan motor yang sama karena kami adalah rival dan saya telah membaik,” kata Nakagami.

“Saya mengerti apa yang dikatakannya, tetapi pada akhirnya itu akan menjadi keputusan dari HRC bukan keputusannya,” ucap Takaaki Nakagami mengakhiri.

Pada balapan terakhirnya di Red Bull Ring, Spielberg, Austria, Nakagami hanya mampu menempati finis di urutaun ke-11.

Sementara hasil yang berbeda diraih oleh Cal Cructhlow yang tidak mampu menyelesaikan balapan karena mengalami crash.

Usai menyambangi Austria, MotoGP 2019 akan memasuki balapan ke-12 yang akan digelar di Sirkuit Silverstone, Inggris pada 23-25 Agustus 2019 mendatang. [bolasport]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *