Demi Saingi Ducati, KTM Siap Duetkan Pedro Acosta dan Marc Marquez di MotoGP 2025

KTMdisarankan duetkan Pedro Acosta dengan Marc Marquez di MotoGP 2025 demi saingi Ducati yang jadi tim terkuat saat ini. Saran itu disampaikan eks pembalap MotoGP, Marco Melandri.

Marco Melandri sendiri mengaku sempat yakin Marc Marquez akan bergabung dengan KTM usai meninggalkan Repsol Honda di akhir musim 2023. Tetapi akhirnya, Marquez justru merapat ke tim satelit Ducati, yakni Gresini Racing.

Marc Marquez dan Pedro Acosta

Meski tak sesuai prediksinya, Melandir tetap senang melihat Marquez mentas bersama Gresini. Tetapi, dia memprediksi Marc Marquez takkan naik ke tim pabrikan Ducati di MotoGP 2025.

“Sebenarnya,saya sudah hampir yakin ia akan membalap bersama KTM tahun ini. Saya sangat senang dia bersama Gresini, tapi saya tak melihat ada alasan untuk melihatnya di Ducati,” kata Marco Melandri, dikutip dari Motosan, Senin (22/4/2024).

Marco Melandri pun menilai KTM akan jadi satu-satunya motor yang bisa bersaing dengan Ducati dalam perebutan gelar juara MotoGP. Namun, ia menilai hal tersebut bisa terjadi jika Marc Marquez satu tim dengan Pedro Acosta.

“Bagi saya, satu-satunya motor yang siap bertarung untuk kejuaraan adalah KTM dan dengan Marquez, mungkin sekarang dengan Acosta, mereka siap melakukannya segera. Untuk kejuaraan, sangat penting untuk memiliki pabrikan lain untuk bertarung dengan Ducati,” jelas Melandri.

Marc Marquez

“Dengan Gresini, tim satelit, Marquez tidak memahami perbedaan antara tim pabrikan dan tim satelit. Sekarang dia mulai menyadari perbedaannya,” lanjutnya.

Kini, menarik menantikan masa depan Marc Marquez di MotoGP. Kontraknya bersama Gresini Racing sendiri diketahui akan selesai pada akhir musim MotoGP 2024.

(Sumber)