Incar Kemenangan Perdana di MotoGP, Pedro Acosta Siap Menggila di GP Spanyol 2024

Pembalap GasGas Tech3, Pedro Acosta siap tampil menggila di Sirkuit Jerez dalam balapan MotoGP Spanyol 2024, pada Minggu 28 April 2024 mendatang. Pasalnya Acosta ingin segera meraih kemenangan perdananya di kelas MotoGP.

Sebagai pengingat, Pedro Acosta baru saja meraih dua podium secara beruntun di dua seri balapan terakhir MotoGP 2024. Pembalap berusia 19 tahun itu sukses naik podium ketiga di MotoGP Portugal, dan menyabet podium kedua di MotoGP Amerika Serikat 2024.

Kini, Acosta berkesempatan untuk meraih kemenangan pertamanya di kelas MotoGP dihadapan pendukungnya sendiri. Namun begitu, bintang muda Spanyol itu mengakui tidak ada tekanan menjelang balapan tersebut.

“Balapan pertama di kandang sendiri datang pada waktu yang sangat baik. Kami baru saja meraih dua podium berturut-turut dan saya menantikan balapan di Jerez,” kata Acosta dikutip dari Crash, Selasa (23/4/2024).

Pedro Acosta

“Saya tidak memiliki tekanan, yang saya miliki adalah keinginan untuk tampil di trek di hadapan para penggemar terbaik di dunia. Tujuan kami untuk akhir pekan ini tetap sama seperti biasanya, untuk menikmati diri kami sepenuhnya dan mencoba melanjutkan dinamika kerja ini,” sambungnya.

Daripada tekanan, Acosta justru menyatakan siap tampil ‘menggila’ di MotoGP Spanyol 2024. Balapan tersebut akan berlangsung di Sirkuit Jerez, Jerez, Spanyol pada Minggu (28/4/2024) mendatang.

“Memang benar Jerez adalah salah satu sirkuit favorit saya, dan terlebih lagi, tim penguji kami sudah banyak berlatih di sini jadi saya yakin motornya akan bekerja dengan baik,” ujar Acosta.

Pedro Acosta

“Kami juga mengetahui fakta bahwa (KTM) RC16 bekerja dengan baik di Jerez melihat hasil tahun 2023, dan itu semakin memotivasi saya untuk keluar dan memberikan segalanya sejak Jumat di sesi pertama. Kita lihat saja apa yang terjadi, sampai jumpa di sana!,” tutupnya.

(Sumber)