Ketum The Jak Mania Minta Manajemen Persija Pecat Banuelos

Ketua Umum The Jak Mania, Ferry Indrasjarief, meminta manajemen Persija Jakarta segera mengambil keputusan untuk mendepak Julio Banuelos dari kursi pelatih.

Pasalnya, menurut pandangan pria yang akrab disapa Bung Ferry itu, Julio Banuelos dinilai sudah gagal melatih Persija Jakarta.

Julio Banuelos didatangkan manajemen Persija Jakarta untuk menggantikan Ivan Kolev yang dinilai gagal.

Banyak harapan dari The Jak Mania kepada Julio Banuelos yang sebelumnya menjabat sebagai asisten pelatih timnas Indonesia era Luis Milla.

Akan tetapi tidak banyak kemenangan yang dipersembahkan Julio Banuelos bersama Persija Jakarta.

Dari 15 pertandingan yang dilakoninya baik di Liga 1 2019 dan Piala Indonesia 2018, Julio Banuelos baru mempersembahkan empat kemenangan, delapan imbang, dan tiga kekalahan.

Persija Jakarta pun masih berada di zona degradasi Liga 1 2019.

Bung Ferry pun meminta agar manajemen Persija Jakarta bergerak cepat untuk mengambil keputusan.

“Saya bilang ke manajemen Persija Jakarta, saya tidak melihat permainan sebenarnya, tapi mereka selalu menjawab ini pelatih bagus, pintar, dan para pemain suka,” kata Bung Ferry.

“Namun saya perhatikan, latihan saja hanya ringan. Saya tak suka dengan pelatih ini. Kalau memang belum terlambat, mending ganti saja,” ucap Bung Ferry menambahkan.

Bung Ferry sangat kecewa ketika Persija Jakarta kalah 0-1 dari Perseru Badak Lampung dalam pekan ke-17 Liga 1 2019 di Stadion Patriot, Bekasi, Jawa Barat, Minggu (1/9/2019).

Pria kelahiran Bandung itu tak masalah bila banyak anggotanya yang teriak Ferry Paulus mundur dari Persija Jakarta.

“Mungkin anak-anak bicara agar Ferry Paulus keluar, silakan. Mungkin trauma ketika Persija Jakarta dipegang Ferry Paulus dulu. Tapi kalau buat saya, ini kesalahan pelatih,” kata Bung Ferry.

Bung Ferry berencana untuk melakukan aksi spanduk berupa sindiran kepada Julio Banuelos bila Persija Jakarta gagal kembali menang.

Menurut Bung Ferry, Julio Banuelos harus bisa menunjukkan diri bahwa dia pantas membesut Persija Jakarta.

“Kalau saya, tak nyerang per orang. Saya lebih suka menyerang kebijakan, dibilang ini pelatih bagus. Oke. Giliran saya nanti keluarkan ekspresi. Rencana spanduknya, ‘good coach know how to win the game’. Pelatih ini tak tahu caranya menang. Cuma teriak-teriak saja,” ucap Bung Ferry lagi. [bolasport]