Alex Rins Targetkan Raih Podium di Sisa Balapan MotoGP 2019

Pembalap Suzuki Ecstar, Alex Rins, bertekad kembali melanjutkan tren positifnya usai meraih kemenangan pada MotoGP Inggris 2019.

Alex Rins semakin percaya diri menatap sisa balapan MotoGP musim ini setelah berhasil tampil impresif dengan meraih kemenangan keduanya di kelas utama.

Rider asal Spanyol itu mampu mematahkan penampilan pembalap Repsol Honda yakni Marc Marquez yang tampil solid sepanjang sesi balapan yang digelar di Sirkuit Silvestone, Inggris itu.

Alex Rins memenangi balapan tersebut setelah unggul dalam duel satu lawan satu dengan Marquez saat balapan memasuki putaran penghabisan.

Setelah menorehkan hasil manis itu, Alex Rins bertekad ingin melanjutkan tren positifnya hingga akhir musim nanti dengan menargetkan podium pada setiap seri balapan MotoGP 2019.

“Saya percaya jika konsistensi adalah kunci yang paling utama,” kata Alex Rins, dilansir BolaSport.com dari Speedweek.

“Saya mencoba untuk selalu masuk ke posisi tiga besar dari sekarang hingga akhir musim nanti,” lanjut Rins.

Pembalap berusia 23 tahun itu tak menutup mata jika target itu akan sangat sulit untuk diwujudkan karena persaingan pada kelas utama MotoGP musim ini jauh lebih ketat.

Kendati demikian dia masih percaya dengan performa motornya yakni GSX-RR yang jauh kompetitif pada musim ini jika dibandingkan dengan musim sebelumnya.

“Kami mengerti jika hal ini akan sangat sulit dengan melawan para pembalap lainnya, tetapi kami akan mencoba dan melakukan yang terbaik,” ucapnya lagi.

“Sekarang kami mempunyai basis yang sangat bagus dan motor yang lebih kompetitif, saya telah berada di podium tiga kali dan sering finis di urutan keempat atau kelima,” kata Alex Rins mengakhiri.

Hasil manis yang dia raih saat membalap di Sirkuit Silverstone membuat rekan satu tim Joan Mir itu kini berada di peringkat ketiga klasemen sementara.

Rider bernomor 42 itu sudah mengemas 149 poin atau unggul empat poin dari pembalap tim Ducati yakni Danilo Petrucci yang berada di peringkat keempat.

Setelah menyambangi Inggris, MotoGP 2019 akan memasuki balapan ke-13 yang akan digelar pada 13-15 September mendatang. [bolasport]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *