Vettel Sebut F1 2019 Bukan Periode Terburuk Karirnya

Pembalap Ferrari, Sebastian Vettel, menilai perjalanan dia pada kompetisi Formula 1 (F1) 2019 bukanlah yang terburuk selama berkarier.

Hingga seri balap ke-14 pada musim ini, Sebastian Vettel masih belum juga meraih kemenangan.

Padahal, rekan setimnya yang baru bergabung dengan Ferrari pada awal musim ini, Charles Leclerc, sudah dua kali naik podium kampiun.

Vettel pun kini tertahan di peringkat kelima klasemen sementara pembalap F1 2019 dengan 169 poin.

Pembalap asal Jerman itu tertinggal 115 poin dari sang pemuncak klasemen, Lewis Hamilton (Mercedes).

Jika digabung dengan rapor musim lalu, Sebastian Vettel kini tercatat sudah menjalani 22 balapan tanpa meraih kemenangan.

Kali terakhir dia naik ke podium kampiun ialah pada GP Belgia 2018.

Catatan tersebut memang tak memuaskan, tetapi, Vettel menilai pencapaiannya pada musim ini bukanlah yang terburuk.

“Sejujurnya saya tak ingat seluruh perjalanan karier saya, tetapi periode ini bukan yang terburuk meski bukan juga yang terbaik,” ujar Vettel, dikutip BolaSport.com dari Crash.

“Saya masih suka membalap dan menantikan sisa balapan musim ini. Semoga posisi saya membaik dan saya bisa finis sesuai harapan sebelum menyiapkan diri untuk musim depan,” tutur dia melanjutkan.

Vettel pun secara terbuka mengakui tak puas dengan hasil yang dia raih sejauh ini.

“Balapan adalah hal yang utama, dan satu hal kecil bisa mengubah segalanya. Saya mengakui tiap kesalahan yang terjadi, tetapi kesalahan demikian juga bagian dari balapan,” ucap Vettel.

“Memang ini bukan level penampilan yang saya harapkan, tetapi situasi yang saya alami bisa terjadi kepada semua orang,” kata juara dunia F1 empat kali itu.

Lebih lanjut, Sebastian Vettel juga memastikan bahwa mentalnya tidak jatuh meski belum meraih gelar juara lagi setelah 22 balapan.

“Ini bukan masalah mental. Saya berada pada trek yang benar, jadi tidak ada gunanya membesar-besarkan masalah. Saya makin mengenali mobil saya dan yakin segalanya akan mulai berjalan baik. Kita lihat saja nanti bagaimana,” tutur Vettel.

Kompetisi Formula 1 2019 akan berlanjut pada GP Singapura 2019 di Sirkuit Jalan Raya Marina Bay, 20-22 September ini. [bolasport]