Balap  

5 Pembalap AHRT Optimis Naik Podium di Sirkuit Sepang

Lima pembalap Astra Honda Racing Team (AHRT) mengincar podium tertinggi pada ajang lanjutan balap Asia Road Racing Championship (ARRC) di Sirkuit Sepang, Malaysia, 21-22 September 2019 mendatang.

Kelima pembalap tersebut adalah Irfan Ardiansyah, Ahwin Sanjaya, dan Lucky Hendriansya pada kelas AP250, serta Andi Gilang Farid Izdihar dan Rheza Dhanica Arens yang membalap di kelas Supersport 600.

Irfan Ardiansyah kini menduduki peringkat kedua klasemen sementara pembalap dengan raihan total poin 140.

Dia pun optimistis bisa tampil maksimal pada balapan di Sepang karena sudah mengetahui karakter sirkuit tersebut.

“Seri Sepang kali ini sangat penting untuk persaingan poin yang ketat. Saya akan fokus dan memanfaatkan sebaik mungkin pengalaman di Sepang untuk meraih hasil yang bagus,” kata Irfan, dikutip BolaSport.com dari siaran pers Astra Honda Racing Team.

Ahwin Sanjaya dan Lucky Hendriansya tak mau kalah dengan Irfan. Mereka ingin menjaga peringkat yang mereka raih saat ini.

Ahwin yang menduduki peringkat ketiga klasemen dengan 124 poin mengatakan tidak mau menyia-nyiakan seri balapan yang tersisa.

“Saya tidak mau menyia-nyiakan dua putara tersisa pada balapan musim ini. Saya akan memanfaatkan latihan bebas demi mendapatkan setting motor pada kualifikasi,” kata Ahwin.

Hal sama diutarakan Lucky yang berada pada peringkat ketujuh dengan 97 poin.

“Saya sangat percaya diri menghadapi balapan di Sepang. Selain sudah pernah meraih hasil positif di sirkuit ini, saya juga sudah menyiapkan diri sebaik mungkin,” tutur Lucky.

“Saya optimistis tim akan kembali memberi setting terbaik untuk mendukung penampilan di Sepang,” ucap dia melanjutkan.

Sementara itu, Andi Gilang mengincar poin tertinggi kelas Supersport 600 pada balapan di Sepang.

Dia pun ingin memanfaatkan pengalaman yang dia dapat saat berlaga pada balapan Moto2 GP San Marino, Minggu (15/9/2019).

“Saya mendapatkan pengalaman berharga pada balapan Moto2 GP San Marino. Saya jadi semakin bersemangat untuk tampil baik di ARRC,” ujar Andi.

Saat ini, pembalap asal Sulawesi Selatan tersebut menduduki peringkat keempat klasemen dengan 84 poin.

Adapun Rheza berada pada posisi kesembilan klasemen sementara.

Pada putaran keenam Asia Road Racing Championship, para pebalap AHRT akan menghadapi empat balapan.

Seri ini akan berlangsung pada Sabtu (21/9/2019) dan Minggu (22/9/2019) pada pukul 12.55 WIB untuk kelas AP250 dan pukul 13.45 WIB untuk kelas SS600. [bolasport]