Vettel Dedikasikan Kemenangan di Singapura Untuk Fans

Pembalap Ferrari, Sebastian Vettel, memilih mendedikasikan kemenangan yang diraihnya pada F1 GP Singapura Minggu (22/9/2019) lalu untuk para penggemarnya.

Sebastian Vettel akhirnya mengakhiri puasa kemenangannya yang sudah berlangsung selama setahun lebih pada F1 GP Singapura 2019.

Pembalap asal Jerman ini akhirnya kembali menginjakkan kakinya di podium teratas seusai mengungguli rekan setimnya, Charles Leclerc, terbantu oleh strategi undercut yang diterapkan timnya.

Pria yang telah mengoleksi 4 gelar juara dunia Formula 1 (F1) ini datang ke Singapura dengan hasil buruk yang dituainya di Sirkuit Monza (F1 GP Italia) awal bulan ini.

Oleh karena itu Vettel pun memutuskan untuk mempersembahkan kemenangannya ini bagi para fans yang terus memberi dukungan padanya di saat-saat tersulit.

Dikutip Bolasport.com dari Crash, Vettel berujar bahwa dukungan para penggemar memiliki kontibusi teramat besar dalam kesuksesannya meraih kemenangan pertama pada musim ini.

“Saya sangat ingin berterima kasih kepada para penggemar. Sangat luar biasa untuk mendapat begitu banyak dukungan melalui pesan-pesan indah yang mereka kirimkan dalam beberapa pekan ini,” ujar Vettel.

“Orang-orang bercerita mengenai kisah mereka saat mengalami masa-masa sulit. Itu memberi saya kekuatan dan kepercayaan diri yang begitu besar ketika saya membalap.”

“Syukurlah, semua terbayar dengan tuntas,” tutur pembalap yang kini berusia 32 tahun tersebut.

Sebelum memenangi F1 GP Singapura, terakhir kali Vettel meraih kemenangan adalah pada F1 GP Belgia pada musim lalu.

Selama menjalani masa “puasa” tersebut, Vettel berulang kali menginjakkan kakinya di podium, namun tidak sekalipun menjadi kampiun.

Kesempatan terbesarnya adalah waktu F1 GP Kanada tahun ini, dimana dirinya sebenarnya menjadi pembalap tercepat yang melintasi garis finis sebelum dikenai penalti 5 detik.

Pembalap yang identik dengan nomor 5 tersebut pun dianggap kalah bersaing dengan juniornya di Ferrari, Charles Leclerc.

“Charles sangat hebat, dan dia pantas memenangi dua balapan terakhir. Ini meyakinkan saya bahwa cepat atau lambat kami akan benar-benar bangkit,” tutur Vettel.

“Saya senang bahwa ternyata semua berjalan lebih cepat daripada yang diharapkan,” ujarnya.

Kemenangan Vettel di Singapura akhir pekan lalu ternyata tidak serta merta membuat posisinya di klasemen pembalap F1 naik.

Hingga seri ke-15 musim ini, Vettel baru mampu meraup 194 poin dan bertengger di posisi 5, tertinggal 6 poin dari Leclerc yang menduduki peringkat 3. [bolasport]