Tekno

Makin Tajir! Kekayaan Bos Amazon Ini Makin Tak Terkejar

0
CEO Amazon, Jeff Bezos

Kekayaan CEO Amazon, Jeff Bezos masih belum terkalahkan. Namanya masih bertengger apik di posisi pertama sebagai orang terkaya di dunia versi Forbes. Geliat bisnis perusahaan e-commercenya semakin moncer. Tak heran apabila harta Bezos semakin bertambah.

Saat ini ia tercatat memiliki kekayaan sebesar US$114 miliar atau sekitar Rp1.600 triliun. Melansir dari Forbes (3/10/2019), pada 2018, pendapatan Amazon tercatat sebesar US$230 miliar dan laba bersih senilai US$10 miliar, naik dari US$3 miliar pada tahun sebelumnya.

Pada Februari, Amazon mengumumkan membatalkan rencana untuk mendirikan markas kedua di Long Island City, New York setelah anggota parlemen setempat menentang rencana tersebut.

Namun, pada tahun ini Amazon berhasil menggeser Walmart sebagai perusahaan ritel terbesar di AS. Saat ini Amazon memiliki beragam bisnis, mulai dari e-commerce, cloud computing, kecerdasan buatan hingga proyek pesawat luar angkasa.

Amazon diprediksi akan meraup penjualan sebesar US$275,06 miliar pada akhir tahun ini. Namun Bezos tidak menyangka perusahaan rintisannya tersebut akan menjadi perusahaan raksasa. {wartaekonomi.com}

Politisi Nasdem Ini Bakal Tempati Rumah Dinas DPR Bersama 3 Istrinya

Previous article

Menggiurkan! Ini Kisaran Gaji Para Ahli IT Startup Tanah Air

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *