7 Tahun Nikah, Audy Item dan Iko Uwais Bagikan Tips Jitu Hadapi Konflik Rumah Tangga

Audi Item dan Iko Uwais

Pasangan Audy Item dan Iko Uwais bisa dibilang jauh dari kabar tak sedap meski sudah jalani 7 tahun pernikahan. Dari pernikahan itu, keduanya sudah dikaruniai dua orang anak, Atreya Syahla Putri Uwais dan Aneska Layla Putri Uwais.

Meski selalu terlihat harmonis, mereka juga seperti pasangan pada umumnya kok, baik itu terlibat pertengkaran karena hal sepele atau perasaan saling cemburu.

Namun, keduanya punya cara tersendiri untuk menghadapi konflik rumah tangga tersebut. Hal itu dibagikan Audy dan Iko saat menjadi bintang tamu di salah satu talk show televisi swasta beberapa waktu lalu.

Melansir tayangan video di kanal YouTube Perspektif Metro TV pada Selasa (1//10/2019), keduanya pun mengutarakan beberapa contoh yang bisa memicu permasalahan dalam rumah tangga mereka.

Salah satunya dalam hal menanggapi komentar netizen tentang kehidupan pribadi mereka. “Paling males ngelihat socmed sekarang. Kayaknya apa-apa tuh salah terus. Gemuk salah, kurus juga salah. Kayak paling bener mereka (netizen) semua deh. Paling tahu hidup kita banget gitu,” ujar Audy.

Iko pun menanggapi, “Bentar, bentar. Jadi gini, kalau buat masalah socmed ya kita mah bijak aja lah. Gak usah diladeni, percuma. Kalau diladeni malah ramai, ribet, enakan di dia kalau ditanggapin,” tandasnya.

Percakapan di atas hanya merupakan contoh yang digambarkan Audy dan Iko sebelum mereka memberikan poin dan tips jitunya. “Nah, (percakapan tadi) itu salah satu konflik dalam rumah tangga. Tapi kita punya jurus jitu sih untuk mengatasinya,” terang Audy.

“Untungnya, Iko selalu mengingatkan saya untuk ya seperti itu tadi. Udah biarin aja, toh mereka gak tahu hidup kita seperti apa,” jelasnya.

Iko pun sependapat, “Jadi emang balik lagi sih, kalau misal Audy ada keluh kesah ataupun protes soal ‘netizen’ atau siapa yang ngatain dia, saya gak mau balik yang ‘Oh kenapa?’ atau bisa dibilang dilembutin. Enggak”.

“Jadi mendingan kita anggap bercandaan aja atau selingan buat kita,” tandasnya.

Sama halnya dengan cara mereka dalam mengatasi rasa cemburu pada pasangan Iko dan Audy selalu mencoba untuk lebih dulu terbuka sebelum diminta, salah satu contohnya adalah ketika pasangan berkirim pesan dengan orang lain.

Hal itu selain untuk mengurangi rasa kecurigaan dan cemburu, tentunya sebagai bentuk menghargai pasangan. “Itu hal yang sering terjadi sama pasangan suami istri. Kadang cemburuan, pengin tahu, kepo lah, siapa sih yang ditelepon, siapa sih yang di-WhatsApp-in?” ungkap Audy.

“Nah solusi dari kita berdua, kalau emang tidak terjadi apa-apa ya ngomong aja dari siapa. Kasih tahu,” jelasnya.

“Atau walaupun dia gak jawab, kita tahu pasti pikiran dia ya kan, ya kasih lihat aja. Jadi gak perlu sampai dia nanya-nanya duluan, itu lebih bagus,” tegasnya. Iko menambahkan satu hal penting lainnya. “Balik lagi sih, komunikasi,” pungkas Iko. {grid.id}