Tekno

Kedatangan Investor Korsel Lagi, Valuasi Bukalapak Meroket

0
Bukalapak dapatkan investor baru

Sala satu Unicorn Indonesia di bidang e-commerce, Bukalapal baru saja mengumumkan telah menerima kucuran investasi baru dari Shinhan GIB, anak usaha bank Korea Selatan Shinhan Financial Group.

Meski tak mengungkap jumlah detail dana segar tersebut, perusahaan yang didirikan Achmad Zaky bersama Fajrin Rasyid ini membeberkan, suntikan modal baru ini membawa valuasi perusahaan melampaui US$2,5 miliar atau setara Rp35 triliun.

Dalam pernyataannya, Bukalapak mengatakan akan memanfaatkan investasi segar ini untuk melaksanakan rencana jangka panjang dan strategi bisnisnya.

Selain Shinhan GIB, investor terdahulu PT Elang Mahkota Teknologi Tbk (Emtek) turut berpartisipasi dalam pendanaan Seri F ini, mengutip laman Kr-Asia (4/10/2019).

Bukalapak sebelumnya telah mengumpulkan pendanaan dari sejumlah investor, seperti Ant Financial, Mirae Asset-Naver Asia Growth Fund (usaha patungan Mirae Financial Group Seoul dan Naver), GIC, dan Grup Emtek.

Berdasar keterbukaan informasi di BEI tertanggal 27 Mei 2019, PT Kreatif Media Karya (KMK) tercatat menguasai 35,17% saham Bukalapak. Sebesar 99,9% saham KMK sendiri dimiliki oleh Emtek.

Ini merupakan pendanaan kedua Bukalapak di tahun ini. Pada Januari 2019, Bukalapak mengumumkan investasi sebesar US$50 juta atau sekitar Rp706,6 miliar, yang dipimpin oleh Mirae Asset-Naver Asia Growth Fund. {wartaekonomi.co.id}

 

Jelang Pelantikan Jokowi, PAN Akhirnya Tegaskan Jadi Oposisi

Previous article

Rela Tinggalkan Dunia Seleb, Ini Deretan Artis Yang Jatuh Ke Pelukan Prajurit TNI

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *