Dibutuhkan Negara, ARB Doakan Wiranto Lekas Sembuh

Ketua Dewan Pembina Partai Golkar Aburizal Bakrie (ARB) mendoakan agar Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Wiranto bisa segera sembuh.

Hal itu diungkapkan ARB usai menjenguk Wiranto di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto, Jakarta Pusat, Minggu (13/10/2019).

“Jadi, bercakap-cakap dan saya mendoakan beliau cepat sembuh karena negara membutuhkan,” kata Aburizal di RSPAD Gatot Subroto, Minggu.

Sebagai Menkopolhukam, kata ARB, Wiranto punya peran penting bertanggung jawab soal keamanan negara.

“Menko Polhukam yang tertinggi. Satu pejabat yang tertinggi yang bertanggung jawab masalah keamanan. Dan beliau lah yang menjadi korban dan kita membutuhkan beliau cepat sembuh,” ujar ARB.

Ketika menjenguk, ARB mengatakan dirinya berbincang-bincang dengan Wiranto. Kondisi Wiranto dikatakannya sudah mulai membaik.

Adapun selain luka pada tubuh, ARB menyebut Wiranto juga alami luka pada kelingking di tangannya.

“Kita melihat luka di tubuhnya, tapi tangannya, kelingkingnya juga luka, karena menangkis serangan itu. Alhamdulillah tertangkis sehingga tidak ke atas gitu,” ujar ARB.

Sebelumnya, Wiranto ditusuk saat tiba di Alun-alun Menes, Kabupaten Pandeglang, Banten, usai menghadiri sebuah acara di Universitas Mathla’ul Anwar, Kamis (10/10/2019) lalu.

Wiranto menderita luka di tubuh bagian depan. Polisi mengamankan dua pelaku yang terdiri dari satu perempuan dan satu laki-laki.

Keduanya berinisial SA dan FA. Polisi menyebut, para pelaku terpapar paham radikalisme ISIS. [Kompas]