Kalahkan Wakil Inggris, Praveen/ Melati Ke Babak Kedua Denmark Open 2019

Ganda Indonesia, Praveen Jordan - Melati Daeva

Pasangan ganda campuran nasional Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, berhasil melaju ke babak kedua turnamen Denmark Open 2019.

Duet Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti memijak babak kedua setelah mengalahkan wakil Inggris, Ben Lane/Jessica Pugh, dengan skor 21-12, 21-19, di lapangan 1 Odense Sportspark, Odense, Denmark, Selasa (15/10/2019).

Laga dua gim ini dimenangi Praveen/Melati dalam tempo 34 menit saja. Dengan hasil tersebut, Praveen/Melati pun menjadi wakil pertama dari Indonesia yang menembus babak kedua.

Sebelumnya, langkah pasangan ganda campuran Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari langsung terhenti pada babak kesatu setelah dikalahkan Lu Kai/Chen Lu (China).

Jalannya pertandingan

Praveen/Melati membuka gim kesatu dengan unggul 1-0 terlebih dulu. Namun, Lane/Pugh langsung menjawab dengan memetik tiga poin secara beruntun.

Skor pun berubah menjadi 3-1 untuk keunggulan wakil Inggris tersebut. Lane/Pugh menjaga keunggulan sampai kedudukan 5-3, tetapi setelah itu, Praveen/Melati mulai menemukan irama permainan.

Pasangan unggulan keenam itu pun menyamakan skor menjadi 5-5 dengan Lane/Pugh. Sempat terlibat aksi saling kejar poin sampai kedudukan 7-7, Lane/Pugh sekali lagi berada dalam posisi unggul berkat dua poin beruntun yang mereka menangi.

Skor pun kini berganti menjadi 9-7 untuk keunggulan Lane/Pugh. Praveen/Melati yang tak mau kalah kemudian membalas dengan memetik empat poin secara beruntun.

Interval gim kesatu pun ditutup dengan keunggulan Praveen/Melati dengan skor 11-9. Selepas jeda, permainan Praveen/Melati kian matang.
Mereka pun unggul jauh atas Lane/Pugh dengan skor 16-7 setelah memetik lima poin berikutnya.

Lane/Pugh masih bisa menambah lima poin lagi, tetapi laju kemenangan Praveen/Melati sudah tidak bisa dihentikan. Wakil Merah Putih tersebut mengunci kemenangan gim kesatu dengan skor telak.

Unggul satu gim menambah kepercayaan diri Praveen/Melati saat memainkan gim kedua. Mereka pun memegang kendali sejak awal gim kedua dan berturut-turut unggul dalam kedudukan 2-0, 4-1, dan 7-2.

Akan tetapi, keunggulan ini tidak mampu dijaga dengan baik oleh Praveen/Melati. Praveen/Melati bahkan sempat berbalik tertinggal 7-8 sebelum akhirnya terlibat duel sengit dengan Lane/Pugh.

Saat gim kedua mencapai interval, Praveen/Melati tertinggal tipis, 10-11. Pada paruh akhir gim kedua, duel ketat masih tersaji di antara Praveen/Melati dan Lane/Pugh.

Kedua pasangan terus bergantian mencetak poin hingga kedudukan imbang 19-19. Pada fase krusial inilah, Praveen/Melati akhirnya menunjukkan kematangan mental bertanding.

Mereka memenangi gim kedua sekaligus pertandingan setelah meraih dua poin berikutnya secara beruntun. {bolasport.com}