5 Wakil Indonesia Berebut Tiket Semifinal Denmark Open 2019

Marcus/Kevin dalam Pertandingan di Denmark Open 2019

Turnamen Denmark Open 2019 yang digelar 15-20 Oktober di Odense Sportspark sudah memasuki babak perempat final. Sebanyak 5 wakil Indonesia akan memperebutkan tiket semifinal turnamen BWF Super 750 tersebut pada Jumat (18/10/2019).

Lima wakil tersebut terdiri dari tiga wakil ganda putra, satu tunggal putra, dan satu ganda campuran.

Pasangan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo akan menjadi wakil Indonesia pertama yang berjuang pada babak perempat final setelah sebelumnya mereka tak perlu bertanding pada babak kedua karena menang Walkover (WO).

Unggulan pertama tersebut akan menjumpai wakil China, Han Chengkai/Zhou Haodong. Kedua pasang pemain mencatat skor imbang 2-2 dalam rekor pertemuan mereka. Namun, pada pertemuan terakhir pada Kejuaraan Asia 2019, Marcus/Kevin menang 21-13, 19-21, 21-16.

Wakil ganda putra lainnya, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dijadwalkan berhadapan dengan Takeshi Kamura/Keigo Sonoda (Jepang). Laga ini akan menjadi pertemuan ke-11 bagi kedua pasang pemain. Fajar/Rian mengukir kemenangan atas Kamura/Sonoda pada final Korea Open 2019.

Adapun Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan juga akan melawan wakil Jepang, Yuta Watanabe/Hiriyuki Endo, pada babak perempat final. Ahsan/Hendra punya catatan oke dalam rekor pertemuan dengan Watanabe/Endo, 4-1.

Satu-satunya wakil tunggal putra Indonesia yang tersisa, Tommy Sugiarto akan menghadapi Sitthikom Thammasin (Thailand) pada perempat final. Kedua pemain mencatat skor imbang 1-1 dengan pertemuan terakhir dimenangi oleh Tommy pada Vietnam Open 2019.

Tantangan berat akan dihadapi Pasangan ganda campuran, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti. Praveen/Melati akan melawan unggulan pertama, Zheng Siwei/Huang Yaqiong (China) yang belum pernah mereka kalahkan setelah bertemu sebanyak enam kali.

Laga Praveen/Melati akan menjadi penutup wakil Indonesia pada perempat final. Empat wakil Merah Putih akan menjalani laga di lapangan 3, sementara satu wakil di lapangan 1.

Berikut jadwal wakil Indonesia pada babak kedua Denmark Open 2019 yang akan berlangsung di Odense Sportspark, Jumat (18/10/2019) mulai pukul 15.00 waktu setempat atau 20.00 WIB.

Lapangan 1

Partai ke-4

MD- Fajar Alfian/Muhamamd Rian Ardianto (7/INA) vs Takeshi Kamura/Keigo Sonoda (Jepang)

Lapangan 2

Partai pertama

MD- Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo (1/INA) vs Han Chengkai/Zhou Haodong (6/CHN)

Partai ke-4

MD- Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe (5/JPN) vs Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan (2/INA)

Partai ke-5

MS- Sitthikom Thammasin (THA) vs Tommy Sugiarto (INA)

Partai ke-6

XD- Zheng Siwei/Huang Yaqiong (1/CHN) vs Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti (6/INA) {bolasport.com}