News  

Barack Obama Berlibur di Bali Selama Lima Hari

Barack Obama berlibur ke Bali

RadarAktual.com – Mantan Presiden Amerika Serikat, Barack Obama saat ini sedang berada di Bali untuk melakukan liburan bersama keluarga. Dengan pesawat jet carter Gulfstream N50JE, mantan orang nomor satu di Amerika tersebut mendarat di bandara Ngurah Rai, pulau Dewata pada pukul 18.52 WITA.

Dalam kunjungan wisatanya kali ini, Obama langsung disambut oleh Gubernur Bali Made Mangku Pastika, Pangdam IX/Udayana Mayor Jenderal TNI Komaruddin Simanjuntak, Kepala Polresta Denpasar Komisaris Besar Hadi Purnomo dan Komandan Pangkalan Udara Ngurah Rai Kolonel Penerbang Wayan Superman.

Selanjutnya, Presiden AS ke 44 ini melakukan perjalanan darat ke Ubud, Kabupaten Gianyar untuk menginap di hotel Four Season. Perjalanan darat ini diperkirakan akan memakan waktu satu jam 15 menit dengan jarak tempuh sekitar 40 kilometer.

Rombongan mantan Presiden Amerika ini terdiri dari 14 orang. Selain keluarga inti termasuk putrinya, Michele, pada lawatan kali ini saudara tiri Obama, Maya Soetoro juga ikut serta.

Kunjungan kali ini merupakan kedua kalinya bagi Obama setelah pertama kali pada KTT ASEAN 2011 silam yang bertempat di Nusa Dua Bali. Rencananya, Obama berserta rombongan akan melakukan liburan di Bali selama 5 hari hingga 28 Juni 2017 mendatang. Namun, hingga kini belum ada informasi obyek wisata mana saja yang akan dikunjungi oleh Obama beserta keluarga pada liburan di Bali kali ini mengingat acara ini merupakan acara pribadi.