Praveen / Debby Tantang Korea di Semifinal Australia Open 2017

jadwal semifinal Australia Open 2017

RadarAktual.com – Pasangan ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan / Debby Susanto berhasil melaju ke babak semfinal Australia Open 2017 setelah tampil apik di babak perempat final yang digelar Jumat (23/6). Praveen / Debby sudah ditunggu oleh wakil Korea Kim Dukyoung / Kim Ha Na.

Praveen / Debby berhasil melaju ke babak semifinal ini setelah menang mudah atas wakil Malaysia 2 game langsung dengan skor 21-8 21-18. Sedangkan Kim Dukyoung / Kim Ha Na melaju ke babak semifinal ini setelah mengalahkan unggulan 8 Thailand Dechapol Puavaranukroh / Sapsiree Taeratanachai dengan skor 21-12 21-17.

Selain Praveen / Debby, Indonesia masih memiliki wakil yang melaju ke babak semifinal ini yakni pasangan ganda putra Hendra Setiawan dan pemain Malaysia, Boon Heong Tan. Pasangan gado-gado ini sebelumnya berhasil mengalahkan ganda putra Jepang, Takuto Inoue / Yuki Kaneko dua game langsung dengan skor 21-14 21-12. Pada babak semifinal kali ini, Hendra / Boon akan ditantang oleh wakil China, Liu Cheng / Zhang Nan.

China sendiri memastika satu tiket ke babak final setelah dua wakilnya harus saling bertemu di semifinal kali ini. Mereka yakni Zheng Siwei / Chen Qhingchen yang akan bertemu dengan Wang Yilyu / Huang Dongping.

China menjadi negara yang paling banyak memiliki wakil di babak semifinal Auastralia Open 2017. Pasalnya di nomor tunggal putra, dua wakilnya yakni Chen Long dan Shi Yuqi serta tunggal Putri, Sun yu dan pasangan ganda putri Chen Qhingchen / Jia Yifan berhasil lolos ke babak semifinal Australia Open yang akan digelar Sabtu (24/6).