Dalih Tavares Usai 2 Gol Persib Bandung Bungkam Persija Jakarta

Edson Tavarez, Pelatih Persija Jakarta

Persija Jakarta harus mengakui ketangguhan Persib Bandung setelah ditumbangkan dengan skor 0-2 pada pekan ke-25 Liga 1 2019 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Senin (28/10/2019).

Dua gol Persib Bandung ke gawang Persija Jakarta dicetak masing-masing oleh Frets Butuan dan Ezechiel Ndouassel. Selepas pertandingan, pelatih Persija Jakarta, Edson Tavares, memberikan alasannya mengapa timnya bisa ditaklukan Persib Bandung.

Pelatih asal Brasil itu menerima kekalahan yang diterima Macan Kemayoran dari Pangeran Biru. Menurutnya, kekalahan Persija Jakarta tak lepas dari faktor kelelahan yang dirasakan Marko Simic dkk.

Persija Jakarta hanya memiliki waktu istirahat empat hari sebelum melawan Persib Bandung. Memang sebelum melawan Persib Bandung, Persija Jakarta harus melakoni pertandingan tandang berjumpa PSS Sleman di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Kamis (24/10/2019).

Edson Tavares menilai anak-anak asuhnya kelelahan.

“Hari ini kami kalah dalam sebuah pertandingan. Pertandingan ini cukup sulit bagi kami karena baru bermain di Sleman. Para pemain butuh waktu istirahat karena sudah banyak pertandingan yang kami lakukan bulan ini,” kata Edson Tavares.

“Berbeda dengan Persib Bandung yang memiliki waktu istirahat lebih banyak dari kami,” ucap Edson Tavares menambahkan.

Lebih lanjut Edson Tavares menilai anak-anak asuhnya sudah mulai kelelahan pada babak pertama. Meskipun skor masih imbang tanpa gol, cuaca panas di Bali cukup sulit diatasi oleh Andritany Ardhiyasa dkk.

“Babak pertama cukup menyulitkan bagi fisik pemain karena bermain di siang hari. Pada babak kedua kami mencoba bermain dengan baik tapi kemasukan dua gol dari sisi kanan kami,” tutup pelatih berusia 64 tahun itu. {bolasport}