IndonesiaLiga 1Sepakbola

2 Gol Xandao dan Simic Bawa Persija Kalahkan Tira-Persikabo

0
Kegembiraan Skuad Persija Menyambut Gol Xandao

Persija Jakarta berhasil menang atas PS Tira-Persikabo dengan skor akhir 2-0 dalam pekan ke-26 Liga 1 2019. Persija menghadapi Tira-Persikabo di Stadion Patriot Chandrabhaga, Kota Bekasi pada Minggu (3/11/2019).

Gol Persija dicetak oleh Alexandre Luiz Reame alias Xandao pada menit ke-51 dan Marko Simic (71′). Sejak dimulainya pertandingan, Persija tampak langsung tampil menekan tim tamu.

Pertandingan berlangsung terbuka dengan intensitas yang tergolong lambat pada 10 menit pertama pertandingan. Akan tetapi melewati 10 menit pertama, anak asuh Edson Tavares langsung melancarkan dominasi mereka.

Itu membuat para pemain Tira-Persikabo terpaksa bermain di daerah pertahanan mereka. Namun, Tira-Persikabo tak lantas berdiam diri ketika terus ditekan oleh tim berjulukan Macan Kemayoran tersebut.

Sesekali Ciro Alves dkk juga sempat mengancam gawang Andritany lewat serangan-serangan balik cepat. Hingga menit ke-30, Persija yang tampil mendominasi masih belum mampu menciptakan peluang emas untuk bisa membuka keunggulan.

Banyaknya miss-komunikasi antar pemain Persija, membuat beberapa peluang yang sebetulnya bisa dimaksimalkan menjadi terbuang sia-sia.

Persija harus menggunakan opsi pergantian pemainnya lebih cepat ketika Rohit Chand harus ditarik keluar akibat cedera dan digantikan oleh Sandi Sute pada menit ke-33. Masuknya Sandi Sute langsung menjadi tenaga tersendiri bagi Persija.

Baru masuk, Sandi sudah langsung mendapat peluang emas ketika mendapatkan bola umpan terobosan dari Joan Tomas Campasol. Sayangnya, itu gagal dimanfaatkan Sandi, padahal sudah berada dalam situasi satu lawan satu dengan kiper Tira-Persikabo, Angga Saputro.

Hingga tambahan waktu dua menit berakhir, kedua kesebelasan masih belum mampu membuka keran gol dan skor 0-0 bertahan hingga turun minum.
Pada babak kedua, Persija masih tak mau melepaskan tekanannya kepada Tira-Persikabo.

Stadion Chandrabhaga bergermuruh ketika bek Persija, Alexandre Luiz Reame atau Xandao, berhasil merobek gawang tim tamu pada menit ke-51. Gol Xandao tersebut bermula dari skema tendangan pojok yang dioper pendek oleh Riko Simanjuntak kepada Heri Susanto.

Heri kemudian melepaskan umpan terukur yang berhasil ditanduk oleh bek asal Brasil tersebut.

Kebobolan membuat anak asuh lebih keluar menyerang, beberapa kali Tira-Persikabo mampu mengancam keamanan gawang Persija. Sayang, justru Persija Jakarta yang berhasil menambah jumlah golnya pada menit ke-72.

Kali ini giliran sang bomber andalan, Marko Simic, yang akhirnya berhasil menggetarkan gawang Angga Saputra. Lagi-lagi Heri Susanto yang berhasil mencetak assist keduanya setelah melakukan tusukan dari sisi kanan pertahanan Tira-Persikabo.

Dia memberikan umpan lambung ke tiang dekat yang bisa dimanfaatkan Marko Simic dengan sundulan. Kebobolan dua gol, semakin membuat Tira-Persikabo semakin ngotot untuk mempersempit ketertinggalan.

Tira-Persikabo akhirnya mendapat peluang yang emas mereka untuk mempersempit selisih gol setelah mendapatkan hadiah penalti dari wasit.

Xandao dinilai handsball di kotak terlarang pada menit ke-84. Beruntung bagi Persija memiliki Andritany Ardhiyasa di bawah mistar gawang mereka yang berhasil menggagalkan tendangan penalti Ciro Alves.

Memasuki akhir pertandingan, Persija lebih memilih bermain bertahan untuk mempertahankan keunggulannya. Strategi tersebut terbukti berhasil menahan gempuran Tira-Persikabo yang ngotot ingin menjebol gawang Persija.

Sehingga akhirnya, skor 2-0 untuk kemenangan Persija atas Tira-Persikabo dapat dipertahankan.

Susunan Pemain:

Persija Jakarta (4-4-2): 

26-Andritany Ardhiyasa; 16-Tony Sucipto, 19-Fachrudin Aryanto, 4-Ryuji Utomo, 2-Xandao; 32-Rohit Chand (45-Sandi Sute 33′), 11-Novri Setiawan, 99-Rachmad Hidayat (28-Rezaldi Hehanusa 80′), 18-Joan Campasol (25-Riko Simanjuntak 50′); 94-Heri Susanto, 9-Marko Simic.

Pelatih: Edson Tavares.

PS Tira Persikabo (4-3-3): 

1-Angga Saputro; 17-Mountala Garba, 12-Rifad Marabessy, 3-Abduh Lestaluhu, 19-Khurshed Beknazarov; 10-Guntur Triaji, 68-Roni Sugeng (95-Prisca Womsiwor 80′), 6-Louis Parfait (8-Rezky Ikhwan 89′); 11-Osas Saha (89-Sansan Husaeni 69′), 23-Wawan Febriyanto, 77-Ciro Alves.

Pelatih: Rahmad Darmawan.

{bolasport}

Putus Dari Prilly Latuconsina, Maxime Bouttier Kesepian?

Previous article

Vinales Dedikasikan Kemenangan di MotoGP Malaysia 2019 Untuk Afridza Munandar

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *