News  

Viralkan Video Baby Shark, Keluarga Ini Raup Kekayaan Rp.1,7 Triliun

Cuplikan Tayangan dari Video Baby Shark

Ingatkah Anda dengan lagu Baby Shark? Gerakan tarian dengan lirik yang mudah tersebut telah menampolkan empat miliar tampilan di Youtube sejak muncul tiga tahun lalu. Sejak viral, keluarga asal Korea yang membuatnya berhasil meraup kekayaan jutaan pounds.

Ia adalah Kim Min-seok pemilik perusahaan hiburan yang mendirikan SmartStudy Co pada 2010. Kala itu cabang pendidikannya yang bernama Pinkfong merilis video Baby Shark pada 2016. Sementara dang ayah menjalankan usaha di Samsung Publishing Co.

Diperkirakan saham keluarga di kedua perusahaan ini berhasil mendatangkan kekayaan gabungan sekira 96 juta pounds atau Rp1,7 triliun. Tak hanya itu Pinkfong sekarang memiliki 25 juta subscriber di saluran Youtubenya dan memposting lagu anak-anak secara rutin.

Sebagaimana dilansir The Telegraph, Senin (4/11/2019), video Baby Shark menampilkan seoramh anak laki-laki dan perempuan yang bernyanyi tentang keluarga hiu. Mereka juga melakukan gerakan bertepuk tangan seolah-olah itu adalah rahang ikan.

Alhasil video ini mendadak booming dan viral di media sosial pada 2017. Banyak orang yang mulai memposting video diri mereka sambil melakukan rutinitas dengan tagar #babysharkchallenge.

Tahun lalu, lagu ini berhasil masuk ke tangga lagu Top 40 Inggris di menduduki posisi ke-37. Baby Shark bersaing dengan raksasa musik modern seperti Ariana Grande, Calvin Harris dan Cardi B.

Baby Shark bahkan dinyanyikan oleh seorang Lebanon untuk menenangkan balita yang sedang tidur selama kerusuhan bising di Beirut pekan lalu.

Seorang ibu tanpa sengaja masuk ke sebuah aksi demonstrasi dan meminta para aktivis untuk berhenti berteriak karena putranya yang masih muda tertidur di kursi penumpang depan.

Kerumunan itu dengan patuh menurutinya, sebelum secara spontan membacakan lagu Baby Shark. Sang ibu pun memvideokan kejadian tersebut dan videonya beredar di internet. {okezone}