Francesco Totti Bakal Main Untuk Selangor FA di Liga Malaysia?

Legenda AS Roma, Fransesco Totti Dikabarkan Akan Berlabuh ke Klub Selangor FC, Malaysia. Sebagai Apa?

Eks kapten timnas Italia sekaligus legenda hidup AS Roma, Francesco Totti diklaim punya kans meneruskan karier bersama klub Liga Super Malaysia.

Salah satu klub elite Liga Super Malaysia, Selangor FA, dikaitkan rumor kalau Francesco Totti akan gabung dengan mereka. Menuju musim 2020, Selangor FA berbenah serius dan kabarnya memburu orang kompeten sebagai direktur teknik (dirtek) klub.

Akun Twitter penyedia kabar sekaligus ’penyebar’ rumor sepak bola Malaysia, @GosipLigaM mencuitkan kabar soal Totti dan Selangor. Pada akhir bulan lalu, 31 Oktober 2019, akun ini mencuitkan kabar kalau kandidat untuk posisi dirtek klub berusia 83 tahun ini sudah ada dua nama.

”Mereka (Selangor FA) juga membayangkan soal penunjukan Direktur Teknik FAS untuk musim depan,” bunyi tweet akun itu.

”Pekerjaan ini menarik minat Ramon Marcote dan legenda Italia, Francisco Totti untuk mengisi posisi tersebut. Namun, Totti masih belum berpengalaman dalam pelatihan teknik,” imbuh akun itu dalam cuitannya.

Ramon Marcote bukan nama asing di Liga Malaysia.

Pria asal Spanyol ini pernah memiliki karier melatih klub Liga Super Malaysia, Kedah FA pada musim 2018. Marcote, yang berusia 47 tahun, merupakan eks staf pelatih pada akademi klub elite Liga Spanyol, Atletico Madrid.

Sementara itu, Francesco Totti masih belum memiliki karier baru pasca-mundur dari manajerial AS Roma per 17 Juni 2019. Namun seperti halnya cuitan akun itu, Totti masih minim dalam pekerjaan ini.

Pria berusia 43 tahun ini memang minim pengalaman dalam hal melatih. Tak hanya itu, Selangor FA musim depan sangat mungkin memakai nama baru yaitu Selangor FC dalam berkompetisi pada kasta teratas Liga Malaysia.

Sedangkan PKNS FC akan bertarung pada kasta kedua Liga Malaysia atau Liga Premier Malaysia sebagai feeder club Selangor FC. {bolasport}