IndonesiaSepakbolaTimnas

Kualifikasi Piala Asia U19 2020, Timnas Indonesia Bantai Hongkong 4-0

0
Timnas Indonesia U-19

Timnas U-19 Indonesia menang 4-0 atas Hong Kong pada laga kedua Grup K Kualifikasi Piala Asia U-19 2020.

Timnas U-19 Indonesia sukses mengamankan tiga poin saat menghadapi Hong Kong di Stadion Madya, Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (8/11/2019).

Bermain di hadapan sorakan pendukung setia, Indonesia menggilas Hong Kong dengan skor telak 4-0. Empat gol kemenangan dari timnas U-19 Indonesia diciptakan Amiruddin Bagas Kaffa (25′), Muhammad Fajar Fathur Rahman (30′), David Maulana (61′), dan Amiruddin Bagus Kahfi (90+3′).

Permainan menyerang ditunjukkan oleh Indonesia sepanjang babak pertama. Namun, gol pertama timnas U-19 baru bisa tercipta pada menit ke-25 lewat sontekan Amiruddin Bagas Kaffa. Bagas Kaffa yang melakukan overlap sukses meneruskan umpan lambung dari kapten tim, David Maulana.

Indonesia menambah keunggulan menjadi 2-0 via gol Fajar Fathur Rahman pada menit ke-30. Fajar dengan mudah meneruskan umpan silang dari Mochamad Supriadi yang sebelumnya bisa melewati dua pemain bertahan Hong Kong.

Skor 2-0 untuk keunggulan Indonesia atas Hong Kong menutup jalannya pertandingan babak pertama.

Meski berposisi sebagai bek, Rizky Ridho Ramadhan tak mau kalah dalam memberikan tekanan. Spekulasi tendangan jarak jauh Rizky Ridho pada menit ke-52 nyaris menambah keunggulan andai tak diamankan oleh kiper Hong Kong.

Indonesia sejatinya bisa mencetak gol pada menit ke-57 lewat Fajar Fathur Rahman. Namun gol tersebut dianulir karena Fajar terlebih dahulu berada dalam posisi offside. David Maulana menambah keunggulan Indonesia menjadi 3-0 pada menit ke-61.

Memasuki menit ke-70, Hong Kong mulai berani keluar dari tekanan dan manuver ancaman ke pertahanan Indonesia. Indonesia memasukkan pemain yang masih bugar, Imam Zakiri, untuk menggantikan Mochamad Supriadi pada menit ke-77.

Supriadi tak bisa melanjutkan pertandingan dan harus mendapatkan tandu untuk meninggalkan lapangan. Serangan terus dilakukan oleh Hong Kong di sisa waktu babak kedua.

Hanya saja, peluang demi peluang Hong Kong bisa diatasi oleh kiper timnas U-19 Indonesia, Ernando Sutaryadi. Sebaliknya, Indonesia justru mampu memperbesar keunggulan lewat sepakan penalti Bagus Kahfi pada pengujung laga.

Sebelumnya, Bagas Kaffa dijatuhkan di kotak penalti oleh pemain bertahan Hong Kong. Tak ada gol tambahan hingga wasit meniup peluit akhir babak kedua.

Skor 4-0 untuk kemenangan Indonesia atas Hong Kong pada laga kedua Grup K Kualifikasi Piala Asia U-19 2020. Kemenangan ini membuat Indonesia kembali ke puncak klasemen sementara Grup K dengan mengoleksi enam poin dari dua pertandingan.

SUSUNAN PEMAIN:

Hong Kong (3-5-2): 1-Lo Siu Kei; 2-Chan Yun Tung, 4-Leung Yau Win, 6-Wong Chun; 8-Lai Pui Kei, 10-Chan Shinichi, 14-Cheng Chun Wang Ryan, 15-Chiu Wan Chun, 16-Yu Jesse Joy Yin; 7-Tong Connor Hew Fung, 21-So Dick On.

Pelatih: Thorlakur Mar Arnason

Indonesia (4-3-3): 21-Ernando Ari Sutaryadi; 2-Bagas Kaffa, 23-Rizky Ridho Ramadhan, 19-Alfeandra Dewangga Santosa, 15-M. Salman Alfarid; 6-David Maulana, 18-Brylian Aldama, 7-Beckham Putra Nugraha (12-Braif Fatari 87′); 11-Mochamad Supriadi (8-Imam Zakiri 77′), 20-Bagus Kahfi, 14-M. Fajar Fathur Rachman (9-Sutan Zico 65′).

Pelatih: Fakhri Husaini

{bolasport}

Kondisi Terkini Shakira, Putri Tunggal Denada Yang Derita Leukemia

Previous article

Save The Children Nilai DKI Jakarta Kota Ramah Anak

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *