Ingin Pertahankan Gelar, Marcus/Kevin Tembus Final Fuzhou China Open 2019

Ganda Putra Indonesia, Marcus-Kevin Melaju ke Babak Final Fuzhou China Open 2019

Pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo berhasil melaju ke final Fuzhou China Open 2019.

Bertanding di Haixia Olympic Sports Center, Fuzhou, China, Sabtu (9/11/2019), Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo berhasil unggul atas Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty dengan skor akhir 21-16, 22-20 dalam tempo 39 menit.

Dengan kemenangan tersebut, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin  Sanjaya Sukamuljo berpeluang mempertahankan gelarnya andai mampu menang pada laga final Fuzhou China Open 2019 yang akan berlangsung pada hari Minggu (10/11/2019) besok.

Pasangan berjulukan Minions tersebut akan menghadapi pemenang laga antara wakil Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik yang akan berhadapan dengan Takeshi Kamura/Keigo Sonoda (Jepang).

Jalannya pertandingan

Setelah sempat imbang pada awal gim pertama, Rankireddy/Shetty berhasil mengambil alih momentum dengan meraih dua poin beruntun untuk unggul 3-1 atas Marcus/Kevin.

Pasangan awal India tersebut mampu tampil solid dengan selalu unggul dalam perolehan angka atas Marcus/Kevin. Pukulan Kevin Sanjaya Sukamuljo yang melebar membuat wakil India tersebut semakin menjauh dengan keunggulan tiga angka dengan skor 7-4.

Namun demikian pasangan berjulukan Minions tersebut sukses menikung perolehan angka Rankireddy/Shetty sebelum akhirnya menutup interval pertama dengan skor 11-9.

Selepas jeda, Marcus/Kevin langsung tancap gas dengan meraih tiga poin beruntun untuk kembali menjauh dari kejaran Rankireddy/Shetty dengan skor 14-9.

Pasangan India mampu memperkecil jarak menjadi 10-14 setelah Kevin Sanjaya Sukamuljo gagal mengembalikan pukulan yang dilesakkan oleh Rankireddy.

Gempuran bertubi-tubi yang dilancarkan oleh Chirag Shetty membuat pasangan India itu kembali mampu menipiskan jarak menjadi 13-16 dengan Marcus/Kevin.

Tanpa kesulitan berarti, Marcus/Kevin sukses merebut gim pertama dengan keunggulan 21-16 atas Rankireddy/Shetty. Rankireddy/Shetty langsung tancap gas pada gim kedua dengan membukukan dua poin beruntun guna membuat jarak dengan Marcus/Kevin.

Pengembalian dari Renkireddy yang hanya membentur net membuat Marcus/Kevin berhasil memangkas jarak menjadi 2-3 setelah kedua pasangan ganda putra tersebut saling beradu reli panjang.

Kedua pasangan ganda putra tersebut saling bergantian mencetak angka, sebelum akhirnya Rankireddy/Shetty kembali mengambil alih momentum dengan unggul 8-6 atas Marcus/Kevin.

Usaha keras Marcus/Kevin akhirnya membuahkan hasil dengan menutup interval kedua dengan unggul tipis 11-10 atas Rankireddy/Shetty.

Usai jeda interval, pasangan India tersebut membuat pertandingan kembali berjalan panas usai mampu menyamakan kedudukan untuk ketujuh kalinya pada gim kedua.

Kedua pasangan tunggal putra tersebut silih berganti mencetak angka untuk menyamakan kedudukan sebelum Rankireddy/Shetty mampu unggul dua angka atas Marcus/Kevin dengan skor 16-14.

Kesalahan dari Chirag Shetty membuat pasangan Indonesia tersebut kembali mampu menyamakan kedudukan menjadi 18-18.

Perlawanan dari wakil India tersebut mampu membuat pertandingan gim kedua harus diselesaikan melalui adu setting sebelum akhirnya Marcus/Kevin menutup gim kedua dengan kemenangan 22-20. {bolasport}