PDIP: Tempatkan Ahok di BUMN Yang Lagi Sakit

Anggota Komisi IV DPR RI, Fraksi PDIP, Darmadi Durianto

Anggota Komisi VI DPR RI dari Fraksi PDIP, Darmadi Durianto menilai penunjukan Basuki Tjahja Purnama atau kerap disapa Ahok untuk menduduki kursi Dirut BUMN sudah tepat. Hanya saja kata Darmadi, Ahok mestinya perlu ditempatkan di BUMN yang memang sedang sakit.

“Namun yang mesti diperhatikan adalah penempatan seseorang jadi Direksi BUMN harus dilihat dari sisi kapasitas dan kapabilitasnya. Jangan ditempatkan di BUMN yang sudah stabil. Tapi tempatkan Ahok di BUMN yang sedang sakit,” ujar Darmadi di depan Komisi VI, Rabu (13/11).

Ia juga merinci BUMN yang sakit ini antara lain adalah PLN, Jiwasraya, PTPN dan juga Bulog. “Saya kira itu pilihan tepat jika Ahok ditempatkan di BUMN-BUMN itu. BUMN-BUMN yang banyak terindikasi permainan kotor dan korupsi sangat cocok buat Ahok,” ujar Darmadi.

Ia juga melihat sosok Ahok mempunyai energi yang baik untuk bisa memberantas permasalahan di BUMN yang sakit. Sosok Ahok yang tegas, Darmadi mengatakan, diperlukan untuk bisa merombak persoalan BUMN,” ujar Darmadi.

Namun saat ditanya apa pastinya posisi Ahok di BUMN, Darmadi mengatakan belum mendapatkan informasi detail. Ia mengatakan baru ada kepastian kemungkinan di bulan depan.

“Saya tidak tahu Mungkin Desember atau November, saya tidak tahu. Tanya ke Pak Menteri (Menteri BUMN, Red),” ujar Darmadi. {republika}