Didampingi McMenemy, Timnas Indonesia Menang 3-0 Atas PKNS

Timnas Indonesia Menangi Pertandingan Melawan PKNS Saat Didampingi Simon McMenemy

Timnas Indonesiamencatat kemenangan 3-0 atas PKNS dalam laga uji coba yang dihadiri Simon McMenemy di Lapangan PKNS, Petaling Jaya, Kamis (14/11/2019).

Dalam rilis Media Officer PSSI, Bandung Saputra, Simon McMenemy hadir di pinggir lapangan dan bergabung dengan tim kepelatihan yang terdiri dari Yeyen Tumen dan Joko Susilo sebagai caretaker.

Gol-gol kemenangan timnas Indonesia dicetak oleh Septian David Malaulana (25′) dan brace Lerby Eliandry (80′ dan 85′) dalam laga dengan sistem 3X30 menit.

Sebelumnya dikabarkan bahwa lawan adalah PKNS U-21, namun Yeyen Tumena membantahnya dengan menyebut sang lawan diperkuat sembilan pemain senior dari anggota Liga Super Malaysia itu.

“Sesuai periodesasi, harus ada game, internal atau friendly. Beruntung kami mendapat lawan,” kata Yeyen Tumena.

“Kalau internal game biasanya tidak termotivasi karena melawan teman sendiri. Dan ini bukan PKNS U-21, karena ada 8-9 pemain senior dan beberapa eks pemain timnas Malaysia,” ujarnya menambahkan.

Yeyen Tumena menyambut positif pertandingan ini dan menyebutnya punya arti penting dalam persiapan Pasukan Garuda jelang menghadapi timnas Malaysia.

Timnas Indonesia akan dijamu timnas Malaysia pada matchday kelima Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia, di Stadion Bukit Jalil, Malaysia, Selasa (19/11/2019).

“Ini bagus buat kami untuk melihat sejauh mana hasil latihan dalam dua hari terakhir berjalan atau tidak,” tutur Yeyen Tumena.

“Pemain sudah sedikit mengerti planning kami untuk tanggal 19. Alhamdulilah, walau hujan dan licin, permainan sedikit keras, pemain tidak ada cedera,” ucapnya. {bolasport}