Bantah Dirinya Operasi Plastik, Via Vallen Ngaku Ikut Program Unik Ini

Wajah Via Vallen Terlihat Membengkak

Pedangdut Via Vallen kembali menjadi perhatian publik. Pasalnya penampilan Via Vallen terlihat berubah 180 derajat dari sebelumnya. Ya, Via Vallen terlihat lebih berisi, dengan pipi yang sedikit mengembang.

Usut punya usut, berat badan sang pedangdut naik 4 kilogram, selama liburan. “Iya emang berat badannya nambah 4 kilogram,” ungkap Via Vallen saat ditemui di kawasan Daan Mogot, Jakarta Barat pada Kamis (7/11/2019) malam.

Meski sudah menjelaskan bahwa berat badannya naik, masih saja banyak netizen yang menganggap Via menjalani operasi plastik. Sehingga membuat wajah Via membengkak.

Muak dengan tuduhan netizen, Via Vallen akhirnya buka suara dan mengakui bahwa dirinya telah menjalani program penirusan pipi. Via mengungkapkan hal tersebut dalam tayangan Intens Investigasi, yang diunggah di kanal Youtube pada Kamis (14/11/2019).

“Pipi saya kaya gini itu emang karena saya perawatan, dan ini proses penyembuhan. Nah emang efeknya harus ngembang dulu baru tirus,” ungkap Via.

“Dan setelah saya perawatan, saya pergi liburan, makannya (berat badan) naik 4 sampai 5 kilo gitu,” imbuhnya.

Ramai pemberitaan tentang penampilan Via Vallen, seorang dokter ahli kecantikan pun akhirnya angkat bicara. Dr. Frangky mengungkapkan bahwa penampilan Via merupakan hal yang lumrah terjadi setelah melakukan program penirusan pipi.

“Kalau efek samping untuk penirusan itu, kan tadi metodenya banyak ya, botox, benang. Semua ada efek sampingnya, pertama efek sampingnya satu bengkak, bener,” ujar dr. Frangky.

Menurut sang dokter, pembengkakan pada pipi biasa terjadi selama kurang lebih satu minggu. “Nah biasanya kalau pembengkakan itu biasanya bisa 3 sampai 5 hari. Pengalaman saya sih ada yang seminggu, tapi nggak mungkin lebih dari dua minggu,” lanjutnya.

Dr. Frangky juga mengungkapkan bahwa proses pembengkakan harus selalu berada di bawah pengawasan dokter.

“Kalau masih tetep bengkak padahal udah 2 minggu, berarti mesti konsultasikan lagi ke dokter yang mengerjakan. Tapi dari pengalaman saya dari metode penirusan, kalau misalnya bengkaknya sampai lama sekali biasanya enggak,” ujar sang dokter.

Selain itu, berat badan yang naik juga mempengaruhi proses penyembuhan dari pembengkakan pipi.

“Kalau berat badan naik itu pengaruh sekali, tergantung penempatan lemaknya. Kalau lemaknya di muka, maka terlihat mukanya itu bengkak,” tandasnya. {grid}