Hiburan

7 Artis Yang Ternyata Seorang Guru, Dari Dewi Hughes Hingga Cinta Laura

0
Artis-artis yang Pernah Menjadi Guru

Hari ini Senin (25/11/2019), diperingati sebagai Hari Guru Nasional. Momen ini merupakan sebuah penghargaan atas jasa para guru yang telah ikut mencerdaskan anak bangsa.

Penetapan Hari Guru Nasional pada tanggal 25 November dilakukan berdasarkan Keputusan Presiden Nomor 78 tahun 1994.

Selain ditetapkan menjadi Hari Guru Nasional, tanggal 25 November juga dijadikan sebagai hari lahir organisasai Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI). Pengalaman menjadi seorang guru ternyata juga dirasakan oleh sederet artis tanah air berikut ini.

Ya, tak hanya jago berakting atau berkesenian. Mereka ini juga punya andil dalam mencerdaskan anak bangsa. Siapa saja mereka? Berikut daftarnya yang telah dihimpun dari berbagai sumber.

1. Anji

Siapa sangka pelantun Dia ini pernah menjadi seorang guru. Anji yang merupakan lulusan Sastra Mandarin Universitas Indonesia pernah menjadi guru les Bahasa Mandarin sebelum dirinya menjadi seorang artis. Hingga saat ini, Anji masih bercita-cita untuk menyanyikan lagu dalam Bahasa Mandarin.

2. Cinta Laura

Berikutnya ada artis muda nan cantik Cinta Laura. Lulusan Columbia University New York tersebut sejak kecil sudah tertarik dengan dunia pendidikan.

Saat ia berumur sembilan tahun, Cinta bahkan sudah mengajar Bahasa Inggris di yayasan sang kakek.

3. Desy Ratnasari

Artis yang kini terjun ke dunia politik ini juga seorang guru tepatnya dosen. Pelantun Tenda Biru ini merupakan dosen jurusan Psikologi Universitas Atmajaya Jakarta. Alasannya menjadi dosen adalah karena dirinya ingin berbagi ilmu dan menyukai dunia mengajar.

4. Dewi Hughes

Lama tak terdengar kabarnya, Dewi Hughes kini aktif di dunia pendidikan. Presenter sekaligus penulis ini kini menjadi dosen di jurusan Ilmu Komunikasi Kampus Interstudi Jakarta.

5. Dik Doank

Sekitar tahun 2006, Dik memilih pensiun dari dunia hiburan. Ia kemudian terjun ke dunia pendidikan dengan menjadi guru.

Dik Doank fokus membangun Sekolah Alam Kandank Jurank Doank yang berawal dari keprihatinannya pada nasib pendidikan anak-anak Indonesia.

6. Lukman Sardi

Aktor yang dikenal dengan aktingnya yang mumpuni ini ternyata juga pernah menjadi guru. Lukman pernah menjadi guru playgroup dari tahun 2000-2004.

7. Susan Bachtiar

Terakhir adalah Susan Bachtiar. Susan Bachtiar sudah menjadi guru di berbagai jenjang pendidikan sejak tahun 1996.

Artis cantik ini mengaku pernah berkuliah di jurusan FKIP Bahasa Inggris di sebuah universitas swasta di Jakarta. Sebenarnya, Susan bermimpi menjadi seorang dokter.

Namun, cita-citanya kandas setelah dirinya gagal mengikuti tes Sipenmaru (Sistem Penerimaan Mahasiswa Baru) atau sekarang lebih sering disebut UMPTN. Jika disuruh memilih, Susan mengaku lebih suka menjadi guru terutama Guru TK. {tribun}

Fintech dan Bank Konvensional Jangan Saling Sikut, Mending Kolaborasi

Previous article

Menanti 7 Tahun, Persiraja Kembali Ke Kasta Tertinggi Sepakbola Indonesia 2020

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *