DuniaLiga ChampionsSepakbola

Ini Daftar Klub Yang Lolos ke 16 Besar Liga Champions

0
Juventus Salah Satu Tim yang Lolos Fase Grup Liga Champions

Daftar tim yang lolos ke babak 16 besar Liga Champions setelah memainkan laga pada Rabu (26/11/2019) dini hari waktu Indonesia. Bayern Munchen, Juventus, Manchester City, dan PSG telah dipastikan melaju ke babak 15 besar Liga Champions berstatus juara grup.

Real Madrid dan Tottenham lolos menempati posisi runner-up. Hasil tersebut dipastikan setelah keempat tim memainkan laga kelima fase grup Liga Champions yang keluar dengan hasil positif.

Grup A

PSG memaksa imbang tuan rumah Real Madrid setelah unggul lebih dulu lewat brace Karim Benzema. Namun, gol Mbappe dan Pablo Sarabia membuat juara Liga Champions tiga kali beruntun ini harus finis di posisi runner-up grup A.

Persaingan di peringkat tiga untuk masuk Liga Eropa akan diperebutkan Galatasaray dan Club Brugge di pekan terakhir. Tim yang lolos ke babak 16 besar: PSG dan Real Madrid

Grup B

Bayern Munchen meneruskan tren positif setelah menghajar Crvena Zvezda enam gol tanpa balas. Robert Lewandowski menjadi aktor protagonis dalam pertandingan tersebut karena berhasil menyumbang empat gol untuk Bayern Munchen.

Sejauh ini The Bavarians, julukan Bayern Munchen jadi tim paling produktif dalam fase grup Liga Champions dengan koleksi 21 gol. Laju Bayern Munchen ke babak 16 besar diikuti Tottenham yang berhasil menang 4-2 atas Olympiacos.

Tim yang lolos ke babak 16 besar: Bayern Munchen dan Tottenham

Grup C

Man City bermain tanpa beban ketika menghadapi Shakhtar Donetsk. Hasilnya, tim asuhan Pep bermain imbang 1-1 berkat gol yang tercipta di babak kedua melalui, Ilkay Gundogan dan Manor Solomon.

Raihan ini cukup mengantar The Citizen menjadi juara grup C dengan koleksi 11 poin. Satu tiket lagi akan diperebutkan Shakhtar Donetsk dan Dinamo Zegreb pada laga pamungkas babak fase grup.

Grup D

Paulo Dybala memastikan laju Juventus ke babak 16 besar setelah mencetak satu-satunya gol ke gawang Atletico Madrid. Tambahan tiga poin mengukuhkan Juventus di puncak klasemen dengan raihan 13 poin, selisih 6 poin dengan Atletico.

Hasil ini tidak aman bagi Atletico untuk bisa lolos ke babak 16 besar, laga penentuan akan mereka jalani pada matchday terakhir fase grup Liga Champions.

Tim yang lolos ke babak 16 besar: Juventus

Grup E, F, G, dan H akan melakoni laga dini hari nanti, Kamis (28/11/2019). Liverpool bisa memastikan tiket 16 besar dengan syarat minimal imbang lawan Napoli.

Jika tidak, posisi puncak yang saat ini mereka tempati bisa saja direbut Napoli karena hanya selisih satu poin di papan klasemen grup E Liga Champions. RB Salzburg juga masih memiliki peluang finis dalam dua besar grup E jika mampu menyapu sisa laga dengan kemenangan.

Di tempat yang berbeda atau grup F, Barcelona akan lolos jika berhasil mengalahkan Borussia Dortmund. Sebaliknya, Borussia Dortmund dipastikan melaju ke babak 16 besar jika sukses mengalahkan Blaugrana.

Sementara itu, Inter Milan yang enempati urutan ketiga dengan koleksi empat poin masin memiliki peluang untuk lolos ke babak 16 besar,namun dengan syarat.

Syarat tersebut adalah terhindar dari kekalahan atau menang dalam dua laga sisa fase grup. Persaingan yang cukup ketat ada di grup G dan H. Lyon, Zenit, RB Leipzig, dan Benfica masih memiliki peluang untuk lolos ke babak selanjutnya.

Saat ini, RB Leipzig memimpin dengan koleksi 9 poin, diikuti Lyon 7 poin, Zenit 4 poin, dan Benfica 3 poin. Sedangkan di grup H, Valencia, Chelsea, dan Ajax sama-sama mengoleksi 7 poin.

Dua laga yang tersisa bakal menjadi penentu bagi ketiga tim ini siapa yang berhak ke babak 16 besar Liga Champions. {tribun}

Demi Jadi Orang Biasa, 8 Artis K-Pop Ini Berhenti Dari Dunia Hiburan

Previous article

Dukung Timnas Indonesia Lawan Thailand di SEA Games 2019, Miyabi Jadi Sorotan Penonton

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *