BalapFormula 1

Alonso Nilai Kemampuan Hamilton Setara Dengan Schumacher

0
Lewis Hamilton dan Michael Schumacher

Mantan pembalap Formula 1, Fernando Alonso, menilai Lewis Hamilton berada di level yang sama dengan Michael Schumacher.

Fernando Alonso terkesan dengan kesuksesan Lewis Hamilton di Formula 1 setelah merengkuh gelar juara keenamnya pada musim 2019. Dengan koleksi enam gelar juara, Lewis Hamilton hanya terpaut satu trofi dari pembalap tersukses sepanjang masa di F1, Michael Schumacher.

Fakta bahwa Hamilton sangat dekat dengan rekor gelar juara dunia milik Schumacher membuatnya dikabarkan akan bergabung dengan Ferrari pada 2021.

Mantan rival sekaligus rekan setim Hamilton, Fernando Alonso, menjadi salah satu pembalap yang ditanya perihal kemungkinan Hamilton pindah tim pada 2021. “Saya pikir itu masalah yang sangat pribadi,” kata Alonso dikutip dari Marca.

“Dia harus mempertimbangkan semua situasi, meramunya, dan membuat keputusan. Saya pikir ini sangat pribadi. Saya pikir mungkin akan ada kesetiaan untuk tetap bersama Mercedes setelah berbagai prestasi yang mereka raih bersama,” katanya meneruskan.

Fernando Alonso lantas menilai bahwa Hamilton merupakan pembalap yang memiliki kemampuan setara Michael Schumacher.

“Kurasa sulit untuk mengatakan (apakah dia lebih baik daripada Schumacher). Kurasa setidaknya Lewis berada di level yang sama,” ujar Alonso dikutip dari F1i.

Sekadar pengingat, kontrak Hamilton bersama Mercedes akan segera berakhir pada 2020. Banyak yang berspekulasi bahwa pembalap berusia 34 tahun akan mengakhiri kebersamaannya dengan Mercedes yang sudah berlangsung sejak 2013. {bolasport}

Kalahkan Myanmar 4-2, Bukti Timnas Indonesia U22 Bermental Juara

Previous article

Bulu Tangkis SEA Games 2019, 3 Unggulan Indonesia Tereliminasi

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *