Hiburan

Piloti Garuda Bawa Harley Selundupan, Gaji Suami Iis Dahlia Kalahkan Jokowi

0
Iis Dahlia dan Sang Suami, Satrio Dewandono. Sang Suami Merupakan Pilot Pesawat Garuda

Ini sosok Satrio Dewandono suami Iis Dahlia, pilot yang kemudikan Garuda Indonesia pembawa Harley Davidson selundupan berujung dipecatnya Dirut Garuda, Ari Askhara, oleh Menteri Negara BUMN Erick Thohir.

Mendadak Iis Dahlia jadi sorotan terkait sang suami, Satrio Dewandono, yang mempiloti Garuda Indonesia pengangkut sepeda Brompton dan Harley Davidson selundupan.

Sang suami Iis Dahlia memang berprofesi pilot Garuda Indonesia dan kebetulan mengawaki penerbangan yang sedang disorot tersebut. Pria bernama Satrio Dewandono ini telah menikah dengan penyanyi dangdut cantik dan kehidupannya jauh dari gosip.

Namun kabar terbaru, Satrio Dewandono menjadi pembicaraan karena ia disebut-sebut sebagai pilot yang terbangkan pesawat Garuda Indonesia tipe Airbus A330-900 dari Toulouse, Prancis, ke Jakarta, pada Minggu (1/12/2019) lalu dan membawa selundupan Harley Davidson dan sepeda Brompton.

Iis Dahlia sendiri membenarkan kabar sang suami mempiloti penerbangan yang sedang jadi pusat perhatian karena membuat Ari Askhara, mantan Dirut Garuda, kehilangan jabatannya.

Tapi dia sekadar membenarkan, dan merasa berhak mengomentari terlalu jauh. Dia hanya berkomentar sebatas sebagai istri pilot.

“Banyak media yang bertanya kepada saya apakah betul suami saya yang membawa pesawat yang dari Toulouse ke Jakarta. Jawabannya iya. Dia salah satu crew yang aktif,” kata Iis Dahlia lewat Instagram Stories.

Iis Dahlia menyebut tak tahu menahu, termasuk apakah sang suami mengetahui pengangkutan barang mewah ilegal yang membuat Direktur Utama Garuda Indonesia Ari Askhara dicopot oleh Menteri Negara BUMN Erick Thohir itu.

Apalagi tersiar kabar, sang suami meneken pax manifest–dokumen penerbangan yang memuat identitas penumpang, jumlah dan bobot bagasi yang dibawa.

Pelantun lagu dangdut Tamu Tak Diundang itu mengatakan, soal itu lebih baik ditanyakan langsung kepada pihak Garuda Indonesia.

“Namun jika ada yang ingin ditanyakan lebih dari itu silakan menghubungi pihak yang berwenang dalam hal ini Garuda. Karena bukan kapasitas saya sebagai istri dari suami saya untuk menjawab,” tegasnya.

Sang pedangdut berharap agar masalah ini cepat selesai. “Semoga masalah ini cepat selesai jadi nggak terganggu dengan banyaknya pertanyaan sekitar masalah itu. Mohon ini dapat dimengerti,” tulis Iis Dahlia.

Romantisme Kehidupan Keluarga Pilot

Iis Dahlia dikenal sebagai artis yang berhasil mempertahankan rumah tangganya, bahkan selalu terlihat romantis bersama sang suami. Setelah rumah tangga pertamanya kandas, Iis Dahlia menikah dengan seorang pilot bernama Satrio Dewandono.

 Sama seperti pasangan lain, 18 tahun menjalani rumah tangga Iis Dahlia dan sang suami ternyata juga tak luput dari masalah. Jarang tersorot kamera, rupanya sosok suami Iis Dahlia ini bukan pria sembarangan. Satrio Dewandono merupakan seorang pilot bergaji tinggi.

Dikutip dari GridHype.id, menurut manajemen Garuda Indonesia, penghasilan pilot junior di maskapai ini di tahun pertama saja bisa menyentuh angka Rp 60 jutaan.

Bahkan seorang kapten senior di maskapai bintang lima seperti Garuda Indonesia memiliki penghasilan atau take home pay sekitar Rp 100 jutaan hingga Rp 150 jutaan. Sedangkan gaji Joko Widodo sebagai Presiden RI terakhir masih berada pada kisaran Rp 30,2 juta.

Namun siapa sangka dibalik kesuksesan sang suami dalam meraih pundi-pundi, pernikahan kedua Iis Dahlia rupanya nyaris kandas. Menjalani rumah tangga selama 18 tahun tanpa diwarnai isu tak sedap, siapa sangka kalau Iis Dahlia pernah akan diceraikan suami.

“Kita berantem sering, ada case (kasus) yang ini banget pernah juga, tapi balik lagi ke tujuan awal, apa sih tujuan kita menikah, sampai ada pernah berantem besar, udah kita pisah aja,” kata Iis Dahlia dalam sebuah tayangan infotainment.

Mirisnya, pertengkaran hebat keduanya justru terjadi ketika mereka sedang liburan bersama.

Namun untungnya, suami Iis Dahlia berhasil meredam egonya dan enggan menceraikan si biduan. “Nggak, gue nggak mau pisah,” Iis menirukan sang suami.

“Oh ya udah, jujur di dalam hati pas dia ngomong pisah. Padahal gue juga takut, padahal gue cuma nge-bluff (menggertak) doang,” sambungnya.

Wanita 47 tahun ini menyadari kalau beradaptasi dengan orang lain, apalagi pasangan merupakan hal yang sulit.

“Buat pasangan-pasangan yang lagi pada berantem, adaptasi itu capek, lebih baik meneruskan atau belajar dari kesalahan dengan orang yang sama itu lebih enak tahu,” tukasnya.

Seperti kita ketahui, kehidupan setelah bercerai akan sangat berbeda dengan saat memiliki pasangan hidup.

Terlebih bagi seorang wanita, kehidupan setelah bercerai tak hanya membuat lelah semata, melainkan juga mengalami berbagai gangguan kesehatan, seperti gangguan metabolisme, perubahan berat badan, gangguan jantung, gangguan tidur, hingga gangguan kecemasan.

Hal inilah yang mungkin ditakutkan Iis Dahlia jika gertakan untuk bercerai itu menjadi kenyataan. {tribun}

Sasar Milenial, Blibli.com dan Mondelez Luncurkan Music Box

Previous article

Bantai Arema FC 5-1, Bambang Nurdiansyah Amankan PSIS Dari Degradasi

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *