3 Gol Pinalti Simic Amankan Persija Dari Jurang Degradasi

Marco Simic

Persija Jakarta akhirnya meraih kemenangan  saat menjamu Madura United pada pekan ke-32 Liga 1 2019 di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jumat (13/12) malam.

Tim berjuluk Macan Kemayoran menang 4-0. Atas hasil tersebut Persija naik ke posisi 12 dengan koleksi 41 poin.

Sementara kekalahan ini membuat Madura United tertahan di posisi enam dengan catatan 47 poin.  Persija berhasil unggul lebih dulu lewat gol penalti Marco Simic di menit ke-21.

Lima menit kemudian, tim Macan Kemayoran berhasil menggandakan keunggulan lewat tendangan  keras Ramdani Lestaluhu. Unggul 2-0 Persija tak berhentik melakukan serangan.

Hasilnya lahirlah gol ketiga yang dipersembahkan oleh Marco Simic di menit ke-29. Jelang babak pertama bubaran, Persija justru berhasil memperlebar keunggulan menjadi 4-0.

Lagi-lagi Marco Simic yang menjadi aktor antagonis buat Madura United lewat gol dari titik putih usai gelandang Sandi Sute dilanggar di dalam kotak penalti.

Hingga peluit akhir babak kedua dibunyikan, kedudukan 4-0 untuk kemenangan Persija tak berubah. Dengan tambahan tiga poin, maka Pasukan Ibu Kota dipastikan akan mentas di Liga 1 musim depan.

Perolehan poin Persija sekarang sudah tidak bisa dikejar lagi oleh tim di posisi tiga terbawah alias zona degradasi. Maka selamatlah buat Persija.

Sebaliknya buat Madura United, kekalahan ini membuat mereka berat untuk mengejar posisi runner-up Liga 1 2019. Walaupun masih ada sisa 2 laga lagi, Madura United harus bersaing dengan tim lainnya. {rakyatmerdeka}