5 Perceraian Artis Paling Menggemparkan Sepanjang Tahun 2019

Gading Marten dan Gisella Anastasia, Salah Satu Pasangan Artis Yang Bercerai Pada 2019

Tinggal hitungan hari, tahun 2019 akan segera berakhir. Kisah manis dan pahit seputar kehidupan selebritis tahun 2019 telah menarik perhatian publik hingga sempat menjadi perbincangan dan trending di berbagai platform media sosial berhari-hari.

Misalnya saja kabar mengejutkan tentang perceraian artis yang terjadi di sepanjang tahun 2019 ini. Pemicunya pun bermacam-macam, mulai dari kebiasaan buruk berjudi, hingga ketahuan selingkuh dengan pria lain di tengah malam.

Kira-kira perceraian siapa sajakah yang berhasil mencengangkan publik? Berikut redaksi sajikan rangkuman 5 berita perceraian artis paling mengejutkan sepanjang tahun 2019.

1. Gading Marten dan Gisella Anastasia

Pasangan artis Gading Marten dan Gisella Anastasia resmi bercerai berdasarkan putusan hakim Pengadilan Negeri Jakarta Selatan pada Rabu, 23 Januari 2019. Dilansir dari Tribunnews, gugatan Gisel terhadap Gading sudah terdaftar sejak Senin, 19 November 2018.

Penyebab perceraian tersebut yakni keduanya kerap terlibat percekcokan. Dalam sidang itu, upaya mediasi untuk keduanya gagal sebab Gading Marten tidak hadir.

Menurut kuasa hukum Gisel, Gading telah membuat surat pernyataan yang isinya menyetujui gugatan cerai Gisel. Gading dan Gisel pun telah sepakat untuk saling menghargai hak dan kewajiban masing-masing setelah cerai.

“Kami enggak pernah memperebutkan apa-apa. Memang tetap bareng-bareng tapi bukan satu rumah. Sama-sama toleransi untuk kepentingan kita,” ucap Gisel.

Masalah pengasuhan sang putri, Gisel mengaku ia dan Gading akan membagi waktu.

2. Delon Thamrin dan Yeslin Wang

Bahtera rumah tangga Delon Thamrin dan Yeslin Wang kandas sudah. Gugatan cerai Yeslin dikabulkan majelis hakim di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat pada 24 Januari 2019.

Melalui pengacaranya, Yeslin mengungkap dirinya tak pernah dinafkahi oleh sang suami. Jangankan nafkah, mirisnya selama ini utang-utang Delon dari judi online dibayar oleh Yeslin dengan cara mencicil.

Yeslin hampir setiap hari didatangi oleh penagih utang. “Jadi yang bayar hutang klien kami. Hampir setiap hari disambangi debt collector,” ucap sang pengacara.

Akibat perbuatan tak bertanggung jawab Delon ini, Yeslin harus menjual emas, mobil, bahkan rumah.

Kini Delon telah menikah lagi dengan seorang janda tajir bernama Aida Chandra pada 8 Novmber 2019. Sementara Yeslin Wang, masih tampak adem ayem dan memilih sendiri untuk memulihkan hatinya yang sempat hancur.

3. Vicky Prasetyo dan Angel Lelga

Kabar perceraian yang tak kalah menghebohkan di tahun 2019 ini juga datang dari pasangan Vicky Prasetyo dan Angel Lelga. Saat itu media sosial sempat diramaikan dengan penggerebekan Angel Lelga di rumahnya bersama pria lain.

Vicky Prasetyo diketahui menggerebek kediaman Angel Lelga pada 19 November 2018 pukul 02.00 dini hari. Pada momen tersebut Vicky Prasetyo turut membawa ketua RT, media infotainment, dan anggota kepolisian sebagai saksi penggerebekannya.

Angel yang kebingungan pun hanya bisa pasrah dituding melakukan perbuatan zina oleh Vicky saat itu. Angel Lelga akhirnya menggugat cerai mantan Zaskia Gotik itu di Pengadilan Agama Jakarta Selatan, Jumat (13/12/2019).

4. Song Joong Ki dan Song Hye Kyo

Perceraian selanjutnya memang tak datang dari artis Indonesia. Meski demikian, perceraian Song Joong Ki dan Song Hye Kyo berhasil menarik perhatian, hingga trending di mana-mana.

Kabar mengejutkan ini mencuat tepat sehari setelah Song Joong Ki mengajukan gugatan cerai terhadap istrinya.

Seperti yang diketahui, Song Joong Ki menggugat cerai Song Hye Kyo pada 26 Juni 2019. Gugatan cerai ini dikonfirmasi oleh kuasa hukum Song Joong Ki, Park Jae Hyun.

Song Joong Ki dan Song Hye Kyo menikah pada 31 Oktober 2017. Pernikahan keduanya disebut sebagai Wedding of Century dan membuat tagar #PatahHatiInternasional trending di media sosial.

5. Ustaz Abdul Somad

Resmi Bercerai dengan Ustaz Abdul Somad, Mellya Juniarti Jadi Sorotan Usai Bagikan Postingan Panjang. Ustadz Abdul Somad telah resmi bercerai dari istrinya, Mellya Juniarti pada 4 Desember 2019.

Pengadilan Agama sudah mengabulkan perceraian keduanya. Diketahui bahwa Ustadz Abdul Somad dan istri telah mendaftarkan perceraiannya sejak 12 Juli 2019 lalu.

Dikutip dari Tribun Pontianak pada 4 Desember 2019, Perkara Cerai Talak yang dimohonkan Ustaz Abdul Somad itu disidangkan pada Selasa (3/12/2019) di Pengadilan Agama Bangkinang.

Sidang perceraian tersebut berjalan lancar meski tanpa kehadiran Ustaz Abdul Somad atau UAS maupun mantan istrinya Mellya Juniarti. Hingga saat ini alasan keduanya cerai masih simpang siur.

Sang pengacara sempat mengatakan bahwa UAS dan istri sudah tidak ada kecocokan lagi. Namun beredar pula kabar yang mengatakan, istri sang da’i kondang memergoki chat mesra UAS dengan wanita Malaysia. {grid}