News  

Diguyur Hujan Deras, Waspadai Titik-Titik Banjir Di Jakarta

Hujan mengguyur hampir seluruh wilayah Ibu Kota Jakarta, Selasa (17/12/2019) siang. Hujan yang mengguyur bahkan intensitasnya deras dan menimbulkan banjir.

Berdasar postingan di akun media sosial instagram @jktinfo yang dikutip VIVAnews, hujan deras yang mengguyur membuat beberapa wilayah di Jakarta tergenang air. Semisal di wilayah Slipi Jaya, Jakarta Barat.

Dari postingan tampak genangan air hampir setinggi mata kaki orang dewasa. Hal ini membuat kendaraan yang melintas harus mengurangi kecepatannya.

Kemudian di depan Gedung Setiabudi One, Jakarta Selatan. Akibat hujan deras yang mengguyur tampak genangan air di sana cukup tinggi hingga membuat mobil sulit melintas.

Hal serupa tampak di kawasan depan Mal fX Sudirman, Jakarta Pusat, dan Balai Kartini, Jakarta Selatan. Genangan air hampir setinggi betis orang dewasa.

Akibat hujan yang mengguyur ini, beberapa ruas jalan Ibu Kota pun menjadi macet. Penyebabnya beragam. Masih berdasar postingan instagram @jktinfo, tampak penyebab kemacetan adalah karena tingginya genangan air yang timbul sehingga kendaraan harus menurunkan kecepatannya.

Juga karena banyaknya pengendara sepeda motor yang meneduh di bawah kolong terowongan dan flyover.

Di kawasan Rasuna Said Kuningan, Jaksel, yang macet karena genangan air, genangan air hampir memakan setengah badan jalan. Kemudian di bawah kolong Flyover Grogol macet karena pengendara roda dua yang meneduh di sana.