Akhir Kisah Cinta Si Doel, Pilih Sarah Atau Jaenab?

Maudy Koesnaedi, pemeran Zaenab, penasaran pada akhir cerita film Si Doel The Movie berjudul Akhir Kisah Cinta Si Doel.

“Deg-degan banget. Jangankan penonton, saya juga penasaran dengan cerita akhir Si Doel,” kata Maudy Koesnaedi di Kemang Village, Jakarta Selatan, Senin (16/12/2019).

Maudy Koesnaedi mengaku belum melihat hasil akhir film terakhir trilogi Si Doel tersebut. “Saya juga belum tahu akhir ceritanya bagaimana. Makanya penasaran juga ini,” kata Maudy Koesnaedi.

Sementara Cornelia Agatha, pemeran Sarah, mengaku sedih karena Akhir Kisah Cinta Si Doel menjadi penutup film Si Doel. “Sebagai Sarah, saya pikir ada banyak hal yang bisa dilakukan untuk mengakhiri hubungan antara Doel dengan Sarah,” kata Cornelia Agatha.

Artinya, lanjut Cornelia Agatha, “Kisah perjalanan hingga Si Doel ke 3 ini menurut saya terlalu pendek untuk diceritakan,” kata Cornelia Agatha.

Maudy Koesnaedi dan Cornelia Agatha hanya bisa pasrah, sekaligus bersyukur saat rumah produksi Falcon Pictures dan Karnos Film akan mengakhiri kisah Si Doel.

Hampir 27 tahun, para pecinta Si Doel di seluruh Indonesia menantikan kepastian kisah cinta antara Doel, Sarah dan Zaenab. Tahun 2020 sepertinya akan menjadi tahun yang berat bagi Doel.

Pasalnya, lewat film Akhir Kisah Cinta Si Doel, penggemar Zaenab dan Sarah akan menemukan jawaban Doel. Film ini akan menjadi perpisahan. Rano Karno yang menuliskan skenario Akhir Kisah Cinta Si Doel mengaku baper. Ia dihadapkan pada pilihan sulit.

Banyak penggemar film Si Doel yang menganggap kisah cinta Doel, Sarah, dan Zaenab adalah cerita nyata. Rano Karno harus memilih kepada siapa Doel berlabuh, Sarah atau Zaenab.

Apalagi dalam film sebelumnya, Si Doel The Movie 2, Mak Nyak yang diperankan Aminah Cendrakasih berpesan agar Doel tidak melakukan poligami.

Tidak Ingin Mengulang Kesalahan

Frederica, produser Falcon Pictures, berharap Akhir Kisah Cinta Si Doel menjadi penutup yang indah untuk hubungan cinta Doel. “Mudah-mudahan kubu Zaenab dan Sarah bisa menerima pilihan Doel,” kata Frederica.

Rano Karno mengungkapkan, film ini akan menjawab semua misteri hubungan cinta Doel.

“Di film ini nanti, Doel akan mengutarakan pilihannya dengan jujur. Sudah terlalu banyak dia berbuat salah dan tidak ingin mengulangi lagi kesalahan itu,” kata Rano Karno.

Kesulitan yang paling sulit menyiapkan film ini, lanjut Rano Karno, adalah ending cerita. “Siapa yang harus Doel pilih. Tapi, dia harus memilihnya,” ujar Rano Karno.

Film Akhir Kisah Cinta Si Doel akan tayang serentak di seluruh bioskop di Indonesia pada 23 Januari 2020. {tribunnews}