Dunia  

Prediksi AC Milan vs Borussia Dortmund, Jadwal ICC Selasa 18/7/2017

prediksi AC Milan vs Borussia Dortmund, jadwal ICC Selasa 18 Juli 2017

RadarAktual.com – Prediksi AC Milan vs Borussia Dortmund. Laga pembuka kompetisi pra musim International Champions Cup (ICC) 2017 akan mempertemukan 2 raksasa Eropa, AC Milan dan Borussia Dortmund. Laga big match ini akan digelar di University Town Main Stadium, Guangzhou, China pada hari Selasa (18/7) pukul 18.20 WIB.

Prediksi AC Milan vs Borussia Dortmund. Laga kali ini akan menjadi kesempatan bagi AC Milan untuk menjajal skuat barunya yang hampir berubah total. Milan mendatangkan 10 pemain baru dengan mengeluarkan dana sekitar dua ratus juta euro lebih. Tentu saja pada musim depan, tim besutan  Vincenzo Montela ingin kembali berkuasa di Eropa.

Jelang menghadapi kompetisi ICC kali ini, Milan baru saja melakukan laga uji coba kontra tim asal Swiss, Lugano. Pada laga tersebut, Carlos Bacca dkk mampu melumat Lugano dengan 4 gol tanpa balas.

Montela diprediksi akan kembali menurunkan para pemain anyar Milan pada laga kontra Dortmund kali ini. Dengan formasi 4-3-3, Carlos Bacca akan dibantu oleh playmaker anyar yang baru saja dibeli dari Bayer Levekusen, yakni, Hakan Calhanoglu. Selain itu Suso juga akan berkesempatan untuk mendampingi Bacca. Di lini tengah, Lucas Biglia yang baru saja didatangkan dari Lazio juga kemungkinan mendapat tempat sebagai starter. Di lini belakang, eks pemain Juventus, Leonardo Bonucci akan diberi kesempatan untuk berduet dengan Mussacchio agar menjadi tembok pertahanan Milan.

Sementara itu dari kubu lawan, Borussia Dortmund tidak begitu getol pada transfer pemain musim ini. Raksasa Bundesliga Jerman ini lebih memilih menghemat budget mereka pada bursa transfer musim ini dengan memberdayakan para pemain muda mereka.

Menghadapi Milan, pelatih Dortmund, Peter Bosz diperkirakan akan banyak melakukan pergantian pemain untuk menghindari cedera. Pierre-Emerick Aubameyang masih akan menjadi ujung tombak Dortmund yang akan ditopang oleh playmaker muda, Mario Gotze yang ditemani oleh Rode. Sementara Batra dan Schmelzer akan menjaga lini belakang Dortmund.

Jika kita tengok sejarah pertemuan kedua tim, AC Milan lebih unggul.Dalam 5 pertemuan terakhir kedua tim, Milan mengoleksi tiga kemenangan, sedangkan Dortmund mengantongi dua kemenangan.

Prediksi line up AC Milan vs Borussia Dortmund :

AC Milan : Storari; Abate, Zapata, Musacchio, R.Rodriguez; Montolivo, Kessie, Sosa; Calhanoglu, Bacca, Suso.

Borussia Dortmund : Burki; Piszczek, Batra, Toprak, Schmelzer; Sahin, Gotze, Rode, Pulisic; Aubameyang, Schurrrle