News  

Densus 88 Geledah Sekolah PAUD di Kragilan, Sleman

Anggota Detasemen Khusus (Densus) 88 Anti-teror Mabes Polri menggeledah sekolah PAUD di RT 7, RW 10 Kutuwates, Dusun Kragilan, Desa Sinduadi, Kecamatan Mlati, Sleman, Jumat, 20 Desember 2019. Penggeledahan dilakukan sejak pukul 14.00 hingga 18.00 WIB .

“Beliau (anggota Densus) bilang penggerebekan biasanya berlangsung satu jam. Tapi baru selesai larut, azan magrib, itu sudah terlalu lama,” kata ketua RW 13 Desa Sinduadi, Nur Hidayat di lokasi.

Hidayat menjelaskan jika dirinya dijadikan saksi dalam penggeledahan bangunan yang dihuni lelaki berinisial Po, beserta istri, Na, dan tiga orang anaknya.

Hidayat mengaku kaget saat sudah melihat sekitar 30 anggota kepolisian berada di depan gedung PAUD tersebut. “Di depan rumahnya telah dikepung pasukan Mabes Polri berpakaian hitam-hitan seperti ninja. Saya dijadikan saksi untuk proses penggeledahan,” jelas Hidayat.

Hidayat mengaku menyaksikan penggeledahan sekitar satu jam. Hidayat lantas pamit menjalankan salat asar ke masjid. Sebelum meninggalkan lokasi, ia mengatakan, anggota polisi menelepon tim penjinak bom (Jibom) untuk mendeteksi apabila ada bahan peledak.

Menurut Hidayat petugas menggeledah banyak ruangan di bangunan tersebut. “Ponirin sudah diangkut sejak di Puskesmas Mlati. Lalu dibawa ke Polda DIY. Waktunya tidak tahu. Bisa jadi sebelum waktu salat Jumat. Perkembangan penggerebekan saya kurang tahu lagi,” ungkap Hidayat.

Sementara Wakil Direktur Reserse Kriminal Umum, Ajun Komisaris Nugrah Trihadi enggan memberikan keterangan terkait penggeledahan tersebut. Ia mengatakan jajarannya hanya membantu kerja tim Densus di lokasi.

“Kegiatannya dari densus. Datanya di densus. Kita hanya back up,” kata Nugrah. {medcom}