Hamilton Tak Cemas Hadirnya Para Pembalap Muda F1

Lewis Hamilton, Pembalap Mercedes

Pembalap juara dunia Formula 1 asal Mercedes, Lewis Hamilton, mengaku tak cemas dengan kehadiran para pembalap muda dalam kompetisi jet darat.

Lewis Hamilton mengunci titel juara dunia 2019 yang merupakan titel keenamnya sepanjang karier. Pembalap asal Inggris tersebut meraih gelar pada usia 34 tahun.

Hamilton akan bertambah setahun pada 7 Januari 2020, menjadikannya sebagai pembalap tertua kedua pada kompetisi F1 tahun depan.

Di usianya yang sudah lewat kepala tiga, Hamilton sadar bahwa dia akan menghadapi persaingan dengan para pembalap yang lebih muda.

Contohnya adalah pembalap Ferrari, Charles Leclerc, dan Max Verstappen dari Red Bull yang sama-sama baru menginjak usia 22 tahun.

Hamilton tak gentar.

“Saya sama sekali tak terganggu dan malah antusias karena banyaknya pembalap muda. Setiap hari buat saya adalah momen untuk belajar. Saya akan terus membalap seperti biasa,” tutur Hamilton, dikutip BolaSport.com dari Crash.

Namun, Hamilton menilai usianya takkan membawa efek negatif. “Umur bukan masalah untuk saya. Saya tak merasa tua. Justru saya merasa cepat dan lebih sehat,” ujarnya.

“Ketika berusia 25 tahun mungkin saya lebih muda, tetapi saat itu saya tak punya pengetahuan dan pengalaman seperti sekarang. Tak ada jalan pintas untuk meraih pengalaman dan pengetahuan yang saya punya saat ini,” kata dia melanjutkan.

Balapan F1 musim 2020 akan dimulai pada bulan Maret. Lewis Hamilton dan para pembalap lain akan menghadapi seri perdana yaitu GP Australia di Sirkuit Melbourne Grand Prix, Albert Park, Australia, 15 Maret 2020. {bolasport}