Vettel Nilai Michael Schumacher Akan Selalu Jadi Nomor Satu

Sebastian Vettel dan Michael Schumacher

Pembalap Formula 1 (F1) asal Jerman yang membela tim Ferrari, Sebastian Vettel, menilai sosok Michael Schumacher akan selalu menjadi nomor 1 pada ajang balap jet darat tersebut.

Saat ini, Michael Schumacher memang masih belum bisa beraktivitas seperti biasa akibat kecelakaan ski yang menimpa dia pada 23 Desember 2013.

Namun, pencapaian sosok yang akrab disapa Schumi itu adalah suatu hal yang legendaris.

Selama aktif membalap di ajang F1, Schumacher sukses meraih 7 gelar juara dunia yakni pada tahun 1994-1995 dan tahun 2000-2004, serta meraih 91 kemenangan.

Dua titel pertama didapat saat masih membela tim Benetton, sedangkan lima titel terakhir direngkuh Schumi bersama tim Ferrari.

Prestasi itulah yang kemudian menjadi inspirasi Sebastian Vettel untuk melakukan hal serupa. Sejauh ini, Vettel baru bisa menyamai separuh dari pencapaian Schumacher.

Hingga musim kompetisi F1 2019 selesai digelar, Vettel sudah punya empat gelar juara dunia dan 53 kemenangan. Hanya, titel-titel tersebut didapatnya ketika masih membalap untuk tim Red Bull Racing.

Adapun pencapaian terbaik Vettel bersama Ferrari ialah menjadi runner-up dunia pada tahun 2017 dan 2018. Vettel pun mengaku tidak masalah menjadi nomor dua di Jerman karena Schumacher memang masih yang terbaik.

“Saya akan tetap menjadi nomor 2 di Jerman ketika datang ke Formula 1,” kata Vettel, dilansir BolaSport.com dari Speedweek.

Selain faktor mengidolakan, Sebastian Vettel juga menilai Michael Schumacher sudah membuat terobosan pada ajang balap Formula 1 dan juga motorsport di Jerman.

“Itulah sebabnya Michael akan selalu menjadi yang terbaik di Jerman dalam dunia Formula 1,” tutur dia.

Sebastian Vettel akan kembali berusaha menyamai pencapaian Michael Schumacher pada F1 2020. Berdasarkan jadwal, seri balap pertama musim depan akan berlangsung di Australia, 13-15 Maret tahun depan. {bolasport}