Legenda MotoGP Ini Mengaku Tahu Kelemahan Marc Marquez

Marc Marquez

Legenda MotoGP, Loris Capirossi, mengklaim mengetahui satu-satunya kelemahan Marc Marquez saat ini.

Marc Marquez saat ini menjelma sebagai fenomena baru di dunia balap motor. Tak butuh waktu lama sejak debutnya di MotoGP pada tahun 2013, Marc Marquez langsung juara sekaligus menjadi Rookie of the Year kala itu.

Bahkan pembalap berusia 26 tahun itu sudah menggondol enam trofi juara dunia dari MotoGP itu sendiri.

Catatan terakhirnya adalah dia mampu juara dunia empat kali berturut-turut. Hal ini pun membuat Marquez berpeluang memecahkan 2 rekor milik Valentino Rossi.

Pertama Valentino Rossi pernah juara dunia MotoGP lima kali secara beruntun dan kedua mengoleksi total 9 gelar juara dunia dari seluruh kelas.

Jika mampu juara MotoGP 2020, maka Marquez otomatis mampu menyamai rekor milik Rossi tersebut.

Meski begitu, Loris Capirossi mengklaim bahwa dirinya tahu kelemahan Marquez yang bakal membuatnya tidak bisa menyalip perolehan milik Rossi itu. Satu-satunya kelemahan pembalap dengan julukan The Baby Alien ini adalah Honda.

Meski terkesan itu kelebihannya, maksud dari Capirossi itu sendiri yaitu jika Marquez tak memakai motor Honda maka dia tak bisa juara atau menang balapan lagi.

“Satu-satunya titik lemah Marquez yaitu adalah motornya. (Sebetulnya) sangat menarik untuk memahami bagaimana tim mengembangkan motor (yang ditunggangi Marquez),” ujar Capirossi dilansir BolaSport.com dari Tuttomotoriweb.

“Jika kami menganalisis masa lalu, kita dapat melihat tidak ada pembalap Honda yang menjadi kuat. Saya ulangi satu-satunya kelemahan Marqurz saat ini adalah Honda,” katanya melanjutkan.

Sementara itu, Marquez sebelumnya mengatakan sangat ingin memenangkan balapan lebih banyak lagi dengan Honda. Pernyataan itu dilontarkan kala dia menampik rumor yang mengkaitkan dirinya akan hengkang dari Honda. {bolasport}