Komentator F1 Nilai Kemampuan Vettel Mulai Pudar

Sebastian Vettel

Komentator Formula 1, Martin Brundle, menyebut kemampuan membalap Sebastian Vettel akan terus menurun.

Sebastian Vettel merupakan pembalap yang telah menjadi juara Formula 1 (F1) sebanyak empat kali. Tahun 2010, 2011, 2012, dan 2013, merupakan tahun-tahun terbaik bagi Sebastian Vettel. Namun, semenjak itu prestasi Vettel terus menurun.

Pembalap asal Jerman tersebut tak mampu bersaing dengan Lewis Hamilton yang mengambil alih dominasi di F1 sejak tahun 2014 sampai saat ini.

Dalam kejuaraan F1 2019 Vettel bahkan hanya mampu menduduki peringkat kelima pada akhir musim. Dia merebut 240 poin hasil dari 1 kemenangan dan 9 podium.

Masa depan Vettel mulai diragukan. Selain kontraknya dengan Ferrari yang tersisa setahun, Vettel kalah bersinar ketimbang rekan setimnya, Charles Leclerc.

Eks pembalap sekaligus komentator F1, Martin Brundle, menyebut kemampuan Vettel sudah mulai memudar seiring bertambahnya usia.

“Respons ketika duel wheel-to-wheel (jarak dekat) bukan lagi kekuatan terbaiknya [Vettel],” kata Brundle, dilansir dari Speedweek.com.

“Kecepatannya masih ada, performa dalam kualifikasinya luar biasa, tapi tahun-tahun terbaiknya sudah berlalu,” tambah Brundle.

Kontrak Sebastian Vettel dengan Ferrari akan selesai pada akhir musim ini. Dalam waktu yang sama, kontrak juara dunia F1 2019, Lewis Hamilton, bersama Mercedes juga akan habis.

Situasi tersebut membuat Ferrari dirumorkan mempunyai kesempatan untuk merekrut Hamilton sebagai pengganti Vettel. {bolasport}