Hanya 4 Orang Loyalis Bamsoet Diakomodir di Kepengurusan DPP Golkar

Hanya 4 (empat) orang loyalis mantan calon ketua umum (caketum) Partai Golkar, Bambang Soesatyo (Bamsoet) yang diakomodir Ketua Umum terpilih, Airlangga Hartarto dalam susunan kepengurusan DPP Partai Golkar 2019-2024.

4 orang itu adalah Mukhamad Misbakhun, Robert Joppy Kardinal, Nusron Wahid dan Junaidi Elvis. Misbakhun, Robert dan Nusron diplot sebagai Ketua-Ketua, sedangkan Elvis sebagai Wakil Bendahara Umum. Misbakhun, Robert dan Nusron saat ini menjadi anggota DPR RI.

Sementara, nama Bamsoet sendiri diletakkan paling buncit dari 11 nama Wakil Ketua Umum yang mendampingi Airlangga Hartarto. Bamsoet saat ini menjabat Ketua MPR RI.

Pasca Munas X Partai Golkar pada awal Desember 2019 lalu, Airlangga berjanji mengakomodir loyalis Bamsoet di kepengurusan DPP Partai Golkar. Tapi, ternyata hanya 4 dari 107 orang pengurus harian yang diakomodir.

Tidak ada nama-nama loyalis Bamsoet, seperti: Ahmadi Noor Supit, Ulla Nuchrawaty, Freddy Latumahina, Paskah Suzetta, Nofel Saleh Hilabi, Taufik Hidayat, Viktus Murin dan lainnya.