Tekno

Serius Jajaki Industri Streaming Musik, Tiktok Kolaborasi Dengan Merlin

0

TikTok telah menandatangani kesepakatan dengan agensi hak digital Merlin yang akan memberikan TikTok akses ke banyak pilihan musik independen. Dilansir dari TheVerge (23/1/2020), perjanjian tersebut mencakup musik berlisensi dari puluhan ribu label rekaman indie di seluruh dunia.

TikTok, rumah bagi parodi video, meme, lipsync, dan lebih banyak lagi melalui klip yang hanya berlangsung beberapa detik telah makin populer dalam beberapa tahun terakhir. Musik adalah bagian penting dari platform, apakah itu membuat lelucon atau meluncurkan meme baru.

Platform ini bahkan telah membantu meluncurkan musisi seperti Lil Nas X menjadi bintang dengan lagu-lagu seperti “Old Town Road”.

Merlin, salah satu agensi hak digital global untuk label independen, melisensikan musik ke perusahaan seperti Spotify, YouTube, dan SoundCloud. Anggotanya termasuk label seperti Mad Decent, Better Noise, dan AWAL.

Kesepakatan dengan Merlin menandai pertama kalinya TikTok telah mengumumkan kesepakatan musik besar sejak popularitasnya meledak. Akses ke perpustakaan yang lebih besar memberi TikTok keunggulan kompetitif terhadap platform musik lainnya.

TikTok dilaporkan sedang dalam proses negosiasi kesepakatan baru dengan label utama, yang kemungkinan jauh lebih mahal karena berevolusi. “Kemitraan dengan TikTok ini sangat penting bagi kami,” kata CEO Merlin, Jeremy Sirota, dalam pernyataan tertulis dilansir dari TheVerge.

“Kami melihat generasi baru layanan musik dan era baru konsumsi terkait musik, sebagian besar didorong oleh permintaan global untuk musik independen.”

“Anggota Merlin makin banyak menggunakan TikTok untuk kampanye pemasaran mereka, dan kemitraan hari ini memastikan bahwa mereka dan artis mereka juga dapat membangun aliran pendapatan baru dan tambahan,” tambahnya. {republika}

Nasdem Hibahkan 220 Ambulans Untuk Masyarakat Sulsel

Previous article

Keluarga Sepakat Makamkan Johny Indo Secara Islam

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *