Ingin Kembali ke F1, Alonso Bandingkan Dirinya Dengan Michael Schumacher

Fernando Alonso dan Michael Schumacher

Mantan pembalap Formula 1 (F1) asal Spanyol, Fernando Alonso, membandingkan dirinya dengan Michael Schumacher (Jerman) karena pernah kembali lagi setelah pensiun.

Fernando Alonso resmi pensiun dari ajang balapan formula 1 pada tahun 2018 silam. Namun, baru-baru ini Alonso mengungkapkan keinginannya untuk membalap lagi, dan musim balapan F1 2021 merupakan targetnya.

Adanya desain mobil yang baru dan perubahan peraturan membuat dia ingin comeback pada musim 2021.

Jika benar kembali ke Formula 1, Alonso akan kembali pada usia ke 39 tahun. Alonso pun membandingkan dirinya dengan Michael Schumacher yang telah melakukan hal yang serupa.

Schumacher menyatakan pensiun di akhir 2006 dan kembali untuk bergabung dengan Mercedes pada tahun 2010 di usia 41 tahun.

Namun Alonso menyebut comeback-nya akan lebih mudah dari pada yang Schumacher lakukan.

“Michael kembali ke F1 di era Pirelli ketika bannya sangat sensitif,” kata Alonso, dilansir BolaSport.com dari express.co.uk.

“Kami telah mengembangkan beberapa metode untuk merawat ban agar tidak terlalu panas dan Michael dulu belum menemukan hal tersebut dan harus berjuang lebih keras,” ucap Alonso.

Dengan usianya yang tidak muda lagi, Alonso juga tak mempermasalahkannya. Menurutnya, ia masih bisa bersaing dengan para pembalap muda lainnya. “Saya tidak berpikir usia, akan menjadi masalah,” ucap Alonso.

“Dengan roda 18 inci yang baru, itu akan mengubah dalam hal mengendalikan mobil dan semua pembalap akan memulai untuk beradaptasi dari awal lagi,” imbuhnya.

Mobil Formula 1 2021 akan memiliki desain baru dengan harapan untuk para pembalap bisa bersaing lebih dekat. {bolasport}