Bulutangkis

Malaysia Ingin Jakarta Gantikan Wuhan Jadi Tuan Rumah Kejuaraan Asia 2020

0

Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia (BAM) menginginkan tuan rumah Kejuaraan Asia 2020 dipindahkan ke Indonesia atau Vietnam.

Kejuaraan Asia 2020 yang menjadi salah satu ajang kualifikasi menuju Olimpiade Tokyo 2020 itu akan digelar di Wuhan, China, pada 21-26 April 2020.

Keinginan pemindahan tuan rumah Kejuaraan Asia 2020 ini akibat adanya virus corona yang menyebar di sekitar Wuhan dan kota-kota lainnya di negara China tersebut.

Presiden Bulu Tangkis Asia, Anton Subowo, mengatakan bahwa Manila bisa saja menggantikan Wuhan menjadi tuan rumah Kejuaraan Asia 2020.

Manila saat ini merupakan tuan rumah Kejuaraan Beregu Asia yang akan dilaksanakan pada 11-16 Februari 2020.

Sementara itu, Vietnam juga tertarik menjadi tuan rumah Kejuaraan Asia 2020. Anton Subowo juga mengatakan akan memutuskan pada akhir Februari 2020.

Anton Subowo menjamin pertandingan tahunan itu tetap berjalan sesuai rencana, meski penyelenggaraannya akan dipindahkan ke tempat lain.

Sekretaris BAM Kenny Goh mengungkapkan, Malaysia tidak mengajukan diri menjadi tuan rumah Kejuaraan Asia 2020.

BAM berfokus kepada pertandingan Malaysia Terbuka yang akan digelar 30 Maret-5 April 2020. Tetapi Kenny Goh juga masih mendesak agar Kejuaraan Asia dipindahkan dari Wuhan.

“Kami akan berfokus pada Malaysia Terbuka, tetapi saya sedang meminta kepada penyelenggara untuk memindahkan venue di luar China,” ucap Kenny Goh ketika ditanya mengenai kemungkinan Malaysia menjadi tuan rumah Kejuaraan Asia 2020, sebagaimana dilansir BolaSport.com dari The Star.

Malaysia pernah menjadi tuan rumah Kejuaraan Asia pada 12 tahun silam.

“Bahkan jika virus itu masih ada April nanti, apakah para pemain dan technical officials akan pergi ke sana? Di sana adalah tempat pertama kali virus itu ada,” tambah Kenny Goh.

“Tidak bisa disangkal bahwa Wuhan adalah tuan rumah yang bagus.”

“Sebelumnya saya di Badminton Asia, jadi saya mengetahui bahwa Asosiasi Bulu Tangkis China dan penyelenggara melakukan kerja yang baik.”

Kenny Goh berujar, rencana pemindahan tuan rumah Kejuaraan Asia 2020 bukan salah China karena virus corona di luar kendali mereka. {bolasport}

Ingin Kembali ke F1, Alonso Bandingkan Dirinya Dengan Michael Schumacher

Previous article

Gus Sholah di Mata ARB, Kuliah Bareng di ITB Sama-Sama Lawan PKI

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *